Pimpin Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, Kapolres Sidrap: Jaga Kamtibmas Selama Pemilu

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidrap menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di Pelataran Monumen Ganggawa (Pangker), Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Sabtu (10/02/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pj. Bupati Sidrap, Dr. Ns. H. Basra. S. Kep., M.Kes., Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, Ketua DPRD Kabupaten Sidrap, H. Ruslan, Ketua Bawaslu Sidrap, Ketua KPUD Sidrap, serta Wakapolres Sidrap, KOMPOL Ahmad Rosma. SH, Para Pejabat Utama Polres Sidrap, Para Kapolsek, jajaran Panwascam se-Kabupaten Sidrap, dan dinas terkait.

Ketua Bawaslu, Muhardin. SH, menyampaikan, bahwa tahapan kampanye Pemilu 2024 sebentar lagi akan berakhir dan memasuki masa tenang. Masa tenang ini adalah tahapan yang krusial yang memerlukan pengawasan ekstra.

"Selama masa tenang, kita harus memastikan tidak ada lagi kampanye. Kepada seluruh jajaran pengawas pemilu se-Kabupaten Sidrap, jangan berhenti untuk melakukan konsolidasi di internal dan membangun komunikasi ke pihak luar dengan baik. Dan yang tak kalah pentingnya, jangan takut dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas, karena kita melaksanakan perintah berdasarkan Undang-Undang," tegas Ketua Bawaslu.

Selanjutnya, Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah. S.I.K., MH, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sebab pemilihan umum merupakan pilar utama dalam demokrasi.

"Seiring dengan itu, diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan aman, jujur, tertib, santun, dan bermartabat melalui kampanye yang sehat dan damai. Kita dapat memastikan bahwa suara rakyat benar-benar akan terwakili dengan baik. Saya mengajak seluruh komponen masyarakat, mulai dari penyelenggara pemilu, peserta pemilu, hingga masyarakat umum, untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kedamaian selama proses kampanye dan pemilihan berlangsung," ucapnya.

Kapolres menambahkan, "Marilah kita kawal dan jaga demokrasi kita dengan sepenuh hati, dan menjadikan pemilu 2024 sebagai tonggak sejarah keberhasilan bersama. Saat ini situasi dan kondisi di Kabupaten Sidrap relatif kondusif, namun selaku aparat penegak hukum POLRI dan TNI, kami selalu siap mengawal pemilu demi terwujudnya pemilu damai tahun 2024," tutupnya. (Ridwan)

  • Bagikan