Cedera Melawan Bhayangkara FC, Begini Kondisi Ernando Ari Sekarang

  • Bagikan
(Foto: dok. Persebaya)

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Setelah mengalami cedera saat melawan Bhayangkara FC pada pekan lalu, Kiper Persebaya Ernando Ari dikabarkan telah membaik.

Kabar membaiknya kondisi Ernando Ari diungkapkan oleh sang pelatih, Paul Munster di pada sesi latihan.

Dilansir dari website Antara Jatim, Senin (12/2), Paul Munster mengatakan bahwa kondisi Ernando telah membaik, namun belum bisa diprediksi kapan akan kembali bermain.

“Kondisi Ernando perlahan membaik. Kami terus memantaunya. Saya tidak bisa memprediksi kapan dia akan bermain," ucap Munster.

Munster mengungkapkan bahwa Ernando akan kembali mengikuti latihan bersama tim pada Senin (13/2).

“Saya akan menemuinya Senin besok. Dia akan kembali kesini untuk berlatih dan melihat bagaimana kondisinya,” ujar Munster.

Selain Ernando, Persebaya juga kehilangan Song Ui-Yong yang juga mengalami cedera. Kondisi pemain asal Singapura tersebut belum sembuh total dan tidak akan ikut serta saat melawan Persita Tangerang.

“Song masih cedera dan dia masih dalam situasi yang tidak memungkinkan. Dan tim dokter masih memantau kondisinya,” kata Munster.

Tercatat, Song sudah absen dalam empat pertandingan secara berurutan, yakni saat melawan Persis Solo, Persikabo, PSIS Semarang dan terakhir melawan Bhayangkara FC.

Munster mengatakan bahwa tidak terburu-buru memainkan Song dan harus memastikan bahwa kemampuan fisiknya telah pulih 100 persen.

“Kami perlu meningkatkan kebugarannya secara perlahan, karena pengembalian kebugaran Song ini sedikit terlambat tapi kami butuh fisiknya kembali 100 persen,” tutup Munster.

Setelah libur kompetisi karena Pemilu, Persebaya akan menjalani pertandingan melawan Persita Tangerang pada 23 Februari 2024. (jp/raksul)

  • Bagikan