Polres Tator Terima BKO Brimob Pelopor dari Parepare

  • Bagikan
Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo saat menerima pasukan brimob dari Parepare di Mapolres Tator.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Sehari jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, dan demi memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Tana Toraja (Tator), kembali terima bantuan keamanan yakni pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari personil Brimob detasemen B Pelopor Parepare, di Mapolres Tator,  Selasa, 13 Februari 2024.

Setelah sebelumnya Polres Tator telah menerima BKO dari personil Polda Sulsel sebanyak 75 personil dan telah di ploting di masing - masing wilayah untuk melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, bahwa sebelumnya personil BKO Polda Sulsel sebanyak 75 Personil telah di ploting untuk melaksanakan pengamanan TPS, dan hari ini kembali menerima personil BKO dari Brimob detasemen B Pelopor Parepare, sebanyak 20 personil.

"Hari ini kami menerima BKO dari personil Brimob Detasemen B Plopor Parepare sebanyak 20 personil, dan nantinya akan melaksanakan patroli, guna memastikan situasi Kamtibmas proses jalannya Pemilu tetap aman dan kondusif " ungkap Malpa Malacoppo.

Dikatakan Malpa Malacoppo bahwa untuk BKO dari Polda Sulsel telah diploting di wilayah untuk melaksanakan pengamanan TPS, sementara personil Brimob dari Brimob Detasemen B Pelopor Parepare akan bertugas secara mobile untuk memberikan layanan keamanan. 

"Hingga saat ini situasi dan kondisi wilayah Tana Toraja dalam keadaan aman dan terkendali, personil yang bertugas pengamanan TPS juga sudah kami ploting di masing-masing wilayah hingga kedaerah pelosok," jelas Malpa Malacoppo.

Untuk itu dirinya kembali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing demi berjalanannya pemilu yang aman, tertib dan damai.  

Diketahui Kapolres Tator dalam apel pagi saat menerima personil Brimob dari Parepare menyempatkan diri untuk memberikan arahan kepada personil brimob yang hari ini tiba di Tator. (Cherly)

  • Bagikan