Rektor Unhas Terima Dana Abadi Senilai Rp400 Juta dari Alumni FK

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas), melalui Dekan Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes., Sp.PD., KGH, Sp GK., FINASIM., secara simbolis menyerahkan dana abadi senilai 400 juta kepada Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc.

Dana ini akan disalurkan ke keuangan pusat Unhas untuk dikelola secara optimal guna mendukung tridarma perguruan tinggi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Keuangan (Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc., Ph.D., Apt), Direktur Keuangan, Akuntansi, dan Pelaporan (Mardani, SH., M.Si), serta Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya, dan Alumni (dr. Firdaus Hamid, Ph.D., Sp.MK(K)).

Prof. Haerani menjelaskan bahwa dana abadi senilai 400 juta merupakan hasil sumbangan dari berbagai angkatan alumni FK Unhas yang terkumpul pada perayaan puncak dies natalis FK pada bulan Januari, dengan total sumbangan keseluruhan sebesar 740 juta. Dari total tersebut, 400 juta dialokasikan sebagai dana abadi.

Lebih lanjut, Prof. Haerani menyampaikan bahwa pada malam puncak Dies Natalis, diadakan kegiatan fundraising untuk mengumpulkan dana guna membantu pembangunan dan pemeliharaan gedung perkuliahan FK Unhas.

"400 juta yang kami alokasikan sebagai dana abadi akan dikelola dengan baik untuk mendukung tridarma perguruan tinggi, seperti penyaluran beasiswa, sementara sisanya akan digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana fakultas," jelas Prof. Haerani pada Sabtu (17/2/2024).

Program Dana Abadi hadir sebagai wadah bagi alumni untuk berkontribusi dalam pengembangan tridarma perguruan tinggi. Unhas memiliki banyak alumni yang memainkan peran strategis dalam pembangunan dan pengembangan universitas. Dukungan dan partisipasi alumni sangat penting dalam mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi.

Dana Abadi merupakan upaya pengumpulan dana yang dikelola oleh sebuah lembaga dari berbagai donatur, baik individu maupun institusi, untuk keperluan sosial. Kehadiran program ini memperkuat ikatan antara alumni dengan kampus dan mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk memberikan bantuan kepada mahasiswa kurang mampu. (Yadi/A)

  • Bagikan