Banyak yang Mundur Hingga Urus Politik, Danny Tegaskan Akan Kembali Mutasi Lurah

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku saat ini banyak lurah yang mundur jabatannya. Penyebabnya, kata dia, karena lurah tersebut tidak mempu menjalankan tugasnya.

Tak hanya itu, Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan terdapat beberapa lurah yang memiliki kinerja yang tidak bagus dan lurah yang sibuk berpolitik.

"Karena banyak mundur, ada beberapa lurah yang tidak sanggup lagi, ada juga beberapa lurah yang tidak berkinerja bagus, ada juga yang sibuk urus politik," terang Danny, saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Senin (19/2/2024.

Maka dari itu, Danny menegaskan akan melakukan mutasi atau penyegaran kembali di lingkup Pemerintah Kota Makassar, salah satunya untuk jabatan lurah.

Rencananya, kata dia, mutasi akan digelar pada bulan Maret mendatang dengan menyasar para lurah yang telah dilantik bulan Januari 2024 yang lalu. Maka dari itu, seluruh kinerja para lurah akan dievaluasi.

"Yang tiga bulan ini yang kuttu-kuttu (malas-malas) selesai juga, yang tidak bekerja baik selesai juga," tegas Danny.

Mutasi ini dilakukan sembari menunggu hasil dari lelang jabatan untuk tujuh jabatan yang lowong di lingkup Pemkot Makassar.

"Kan per tiga bulan ini, berarti bulan 3 (Maret) sekalian menunggu hasil lelang sekaligus kita segarkan lagi," jelas Danny.

Tak hanya lurah, sebelumnya Danny menyebut evaluasi kinerja juga akan menyasar para kepala seksi (Kasi) kelurahan yang juga telah dilantik pada tahun ini.

Ia melanjutkan setelah semua jabatan dilingkup Pemkot Makassar terisi semua, Danny menyebut roda pemerintahan di Kota Makassar akan berjalan dengan maksimal hingga masa jabatannya berakhir.

"Satu kali lagi, sudah sempurna semoga bisa jalan lagi pemerintahan dua tahun akan datang," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan