Pemkot Makassar Siap Sambut Kunker Presiden Jokowi Resmikan IPAL Losari

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, saat melakukan peninjauan kesiapan peresmian IPAL Losari, Senin (19/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) Sulawesi Selatan pada tanggal 21 dan 22 Februari. 

Dalam kunker tersebut Jokowi, sapaan akrabnya, akan mengunjungi Kota Makassar untuk melakukan peresmian proyek, salah satu Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari yang terletak di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyatakan kesiapan dari Pemerintah Kota Makassar telah matang.

 Seperti, peninjauan yang dilakukannya pada Senin (20/2) kemarin di IPAL Losari untuk mengecek persiapan mulai dari jalan hingga tanaman sekitar proyek. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengklaim proyek IPAL Losari merupakan pengelolaan air limbah  pertama di Indonesia Timur dengan menggunakan teknologi canggih. 

"Insya Allah ini (IPAL Losari) akan diresmikan pak presiden. Paling canggih pengolahannya dan pertama di daerah Timur Indonesia," ucap Danny Pomanto, Selasa (20/2). 

Tidak hanya meresmikan, Presiden Jokowi juga akan menyaksikan secara langsung penyerahan pengelolaan IPAL Losari dari Kementerian PUPR kepada Pemkot Makassar.

Maka dari itu, Danny menyatakan kesiapan seluruh lokasi yang akan kunjungi oleh Presiden Jokowi di Kota Makassar. 

"Semua yang menjadi lokasi kunjungan bapak Presiden kita siap," tutup Danny. 

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan meresmikan Tol Makassar New Port (MNP) yang memiliki panjang sekitar 3 kilometer. 

Sementara itu, di Kabupaten Pangkep, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan peresmian Infrastruktur Jalan Daerah (IJD), dan juga Gudang Bulog Batangase di Kabupaten Maros untuk penyerahan bantuan pangan pemerintah. (Shasa/B)

  • Bagikan