Pastikan Rekapitulasi Berjalan Aman, Kapolres Tator Sambangi Sekretariat PPK Mengkendek

  • Bagikan
rekapitulasi hasil pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan untuk memastikan keamanan dan ketertiban pada rekapitulasi di PPK, Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo datangi PPK kecamatan Mengkendek, Tator, Selasa, 20 Februari 2024.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL -  Tahapan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 terus berlanjut dimana saat masih dalam tahapan rekapitulasi hasil pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan untuk memastikan keamanan dan ketertiban pada rekapitulasi di PPK, Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Malpa Malacoppo datangi PPK kecamatan Mengkendek, Tator, Selasa, 20 Februari 2024, untuk mengontrol pelaksanaan rekapitulasi. 

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengontrol jalannya pendistribusian dan rekapitulasi pada tingkat PPK serta mengecek posko kesehatan di PPK wilayah Kecamatan Mengkendek guna memastikan proses pemilu khususnya. 

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo kepada media disela-sela kunjungan mengatakan bahwa pemilu ini adalah momen penting bagi setiap warga negara dalam memilih pemimpin dalam menentukan arah kebijakan pemerintah, oleh karena itu  kehadiran pihak Kepolisian bersama TNI dan seluruh pihak sangat penting dalam mengawal demokrasi secara terbuka guna memastikan pemilu dapat berjalan aman dan kondusif.

"Hari ini kami mengontrol di PPK Kecamatan Mengkendek guna memastikan proses pendistribusian dan perhitungan surat suara dapat berjalan aman dan tertib, selain itu kami juga mengontrol Posko Kesehatan yang telah disediakan di masing - masing PPK sehingga para petugas baik dari TNI - Polri maupun penyelenggara pemilu, kesehatannya tetap terjaga," ungkap Malpa Malacoppo.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kehadiran pihak Kepolisian bersama TNI bukan hanya memberikan layanan keamanan saja, akan tatetapi juga menjaga integritas dan transparansi proses jalannya pemilu. (Cherly)

  • Bagikan