Pelatih Persik Kediri Siapkan Strategi Melawan Persis Solo, Marcelo Rospide; Penguasaan bola adalah kunci.

  • Bagikan
Pelatih Persik Kediri: Marcelo Rospide

RAKYATSULSEL - Persik Kediri akan segera menghadapi laga selanjutnya di Liga 1 dengan bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku sampai saat ini, ia tengah mempersiapkan strategi agar tim asuhannya itu bisa mengalahkan Persis Solo di kandangnya.

Menurut Marcelo Rospide kunci dari strategi Persik di laga tersebut adalah dengan menampilkan permainan yang mendominasi jalannya pertandingan.

Terkait urusan penguasaan bola dalam pertandingan, tim berjuluk macan putih itu punya keuntungan karena mereka adalah ahlinya dalam penguasaan bola.

Dilansir dari Radar Kediri (JawaPos Group), Selasa (20/2), Persik Kediri saat ini berada di urutan ketiga tim yang punya penguasaan bola terbanyak di bawah Borneo FC dan Persija Jakarta.

Diketahui Persik mempunyai rata-rata penguasaan bola sebanyak 51,4 persen. Sedangkan Borneo FC 53,3 persen dan Persija 53,1 persen.

“Penguasaan bola adalah kunci. Kami dapat memainkan taktik jika penguasaan bola bisa kami lakukan,” ujar Marcelo Rospide.

Data statistik penguasaan bola itu berbanding terbalik jika dibandingkan dengan sang rival yakni Persis Solo. Klub asal Kota Solo itu berada di peringkat ke-10 dengan rata-rata penguasaan bola 50,0 persen.

Marcelo mengatakan bahwa meskipun data penguasaan bola kedua tim berbeda tipis, tetapi perbedaan sekecil apapun dapat menjadi penentu dalam sebuah pertandingan.

Ia mengatakan di atas lapangan perbedaan sekian persen saja dapat menentukan siapa pemenang pertandingan.

Meskipun demikian, ia mengaku tak ingin jumawa karena tetap menganggap bahwa dalam sepak bola semua hal bisa terjadi. Hal itu juga berlaku bagi kemenangan yang bisa saja menjadi milik dari tim yang tidak mendominasi pertandingan.

“Karena di dalam pertandingan, semua hal bisa terjadi. Termasuk kalah dan menang,” ungkapnya.

Maka dari itu, ia akan terus memantapkan persiapan dan melatih pemain asuhannya tersebut. Karena menurutnya masih ada tiga hal yang harus diperbaiki menjelang pertandingan mendatang. Tiga hal itu yakni memperkuat lini pertahanan, mempertajam lini serang, dan memperbaiki transisi. Persik Kediri kembali melakukan latihan rutin pada hari Senin (19/2) di Stadion Brawijaya.

Pada sesi latihan itu seluruh pemain Persik Kediri ikut bergabung dan beruntungnya tidak ada pemain yang mengalami cedera atau permasalahan lainnya.

Laga Persik Kediri menghadapi Persis Solo akan dilaksanakan di Stadion Manahan pada hari Sabtu (24/2) mendatang. (jp/raksul)

  • Bagikan