Pj Gubernur Sulsel Jamin Sulsel Aman Investasi

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memberikan keterangan kepada awak media setelah melantik Pj Bupati Luwu dan Wajo di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (21/2/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kemudahan Investasi merupakan salah satu Program Prioritas Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. 

Bahtiar berujar, hal itu dapat dilihat dari beberapa aktivitas sosial akhir-akhir ini, salah satunya Sulsel telah melewati Pemilu 2024 dengan damai.

“Kita biasa ditulis IKP, selalu merah-merah. Saya kira indikasi baik bagi Sulsel. Kita mengirim pesan kepada publik bahwa Sulsel juga aman untuk investasi, untuk usaha,” cetusnya saat diwawancara Rakyat Sulsel, Rabu (21/2/2024).

Ia melanjutkan, ramainya investor menanam saham di Sulsel tentu dapat menjadi faktor penambahan jumlah lapangan pekerjaan.

Tak hanya itu, ia mengutarakan pentingnya lapangan pekerjaan dibuka seluas-luasnya tentu akan dapat menjawab dari permasalahan kemiskinan ekstrem di Sulsel.

Bahkan kata dia, untuk menciptakan lapangan pekerjaan salah satunya melalui pemasifan program ekonomi kerakyatan baik pada bidang tani maupun UMKM.

Kata dia, untuk menjawab tantangan modal pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak perbankan yang ada di Sulsel untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan modal masyarakat pelaku ekonomi dalam bidang pertanian pun bidang usaha lainnya.

“Gimana caranya menciptakan lapangan kerja, harus punya modal. Sekecil apapun harus pakai modal,” ujar Bahtiar.

  • Bagikan