Bro Rivai Sampaikan Selamat Atas Pelantikan AHY Sebagai Menteri ATR/BPN

  • Bagikan
Laksamana Muda TNI Dr. Abdul Rivai Ras, memberikan ucapan selamat kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas pelantikannya sebagai Menteri ATR/BPN.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Laksamana Muda TNI Dr. Abdul Rivai Ras, yang akrab disapa Bro Rivai dan menjabat sebagai Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman, bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta istrinya Annisa Pohan untuk menyampaikan ucapan selamat secara langsung atas penunjukan AHY sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang serta Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Pertemuan ini berlangsung di kantor Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Jalan Sisingamangaraja No. 2 Jakarta Selatan pada tanggal 21 Februari.

“Selamat dan sukses kepada Kang Mas Agus atas amanahnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang sekaligus Kepala Badan Pertanahan Nasional. Semoga Kang Mas dapat terus memberikan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara,” ucap Bro Rivai.

Agus Harimurti Yudhoyono, yang lebih dikenal dengan inisial AHY, adalah seorang politikus Indonesia yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang serta Kepala Badan Pertanahan Nasional pada tanggal 21 Februari 2024 di Istana Negara, Jakarta.

AHY dan Bro Rivai memiliki hubungan baik sejak merintis dan mendirikan Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) ketika keduanya bertugas di Kementerian Pertahanan.

Sebelumnya, Rivai juga telah mengabdikan diri di lingkungan Istana yang mengurusi masalah keamanan khusus Presiden dan keluarganya pada masa pemerintahan ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain menjalankan tugasnya dalam mengawal urusan khusus putra Presiden dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan protokol istana, Bro Rivai juga sering berdiskusi dengan AHY tentang masalah akademik dan isu-isu strategis.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan, mereka melakukan perjalanan ke sejumlah negara untuk kegiatan pendidikan singkat maupun benchmarking dalam rangka mendirikan Unhan.

“AHY adalah sosok intelektual muda yang cerdas, memiliki kemampuan akademik yang baik. Sejak awal, saya dan Mas AHY sangat visioner dalam menyampaikan pandangan kami dan melihat Indonesia ke depan,” ungkap Brorivai. (***)

  • Bagikan