Proyek Jalan Tol MNP Libatkan Ribuan Tenaga Kerja Lokal Makassar

  • Bagikan
Presiden RI, Joko Widodo, saat meresmikan akses Jalan Tol Makassar New Port (MNP), Kamis (22/2).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Akses Jalan Tol Makassar New Port (MNP) telah diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Kamis (22/2) pagi. Meski demikian, akses Jalan Tol MNP di Buloa, Kecamatan Tallo ini sudah beroperasi sejak 2 Januari 2024.

Ruas tol Pelabuhan MNP sepanjang 3,2 kilometer ini merupakan akses pendukung utama aktivitas Pelabuhan MNP, salah satu proyek strategis nasional untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Direktur Utama PT Nusantara Infrastructure Tbk, Ramdani Basri, pembangunan akses Tol MNP juga memberikan dampak positif pada ekonomi lokal dengan melibatkan ribuan tenaga kerja dari daerah setempat.

"Dalam pembangunan akses Tol MNP, kami tidak hanya meningkatkan efisiensi distribusi barang dan logistik, tetapi juga memberikan peluang kerja bagi ribuan tenaga lokal," ungkap Ramdani.

PT Nusantara Infrastructure Tbk, sebagai induk perusahaan dari operator dan pengelola Jalan Tol Makassar, mengawasi proyek ini dengan cermat.

Tol MNP membawa manfaat besar, seperti meningkatkan konektivitas Pelabuhan Makassar New Port dengan jalan tol yang ada serta mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kawasan Indonesia Timur.

Selain itu, tol ini juga akan memperlancar jalur ekspor dan impor distribusi logistik, memperpendek waktu tempuh hingga 4 kali lipat untuk transportasi peti kemas, dan mengurangi kemacetan di sekitar kawasan.

  • Bagikan