Kunker Jokowi di Sulsel Aman dan Lancar, Kapolda: Berkat Dukungan dan Kerjasama Seluruh Masyarakat 

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel) berjalan aman, lancar dan kondusif. 

Dimana diketahui Presiden RI ke-7 tersebut mengunjungi tiga daerah di Sulsel. Diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Pangkep.

"Alhamdulillah saya atas nama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan," ujar Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, Kamis (22/2/2024).

Mantan Kapolda Kalsel itu menyebut, seluruh perjalan Jokowi mulai dari Kota Makassar, Kabupaten Maros hingga Pangkep disambut baik oleh masyarakat Sulsel. 

"Kita ikuti bersama, di seluruh perjalanan kunjungan kerja Bapak Presiden di Sulawesi Selatan selama 2 hari berjalan lancar, aman dan sangat disambut dengan baik oleh masyarakat yang dilintasi oleh beliau," ujarnya. 

"Mulai dari kegiatan di Kota Makassar, kemudian di Kabupaten Maros dan di Kabupaten Pangkep. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," sambung Andi Rian. 

Selain cuaca yang cukup mendukung, kata Andi Rian, masyarakat Sulsel juga memberikan dukungan dan kerjasama demi menjaga situasi tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

"Tentu ini juga berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Selatan yang kita sepakati untuk menjaga situasi Sulsel tetap dalam keadaan aman dan kondusif," ungkapnya.

Adapun Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Sulsel pada 21 hingga 22 Februari 2024. 

Pada lawatannya di Sulsel, Jokowi mengunjungi tiga daerah, di antaranya Kota Makassar, Kabupaten Pangkep dan Kabupaten Maros.

Presiden melakukan peresmian IPAL Metropolitan Invesment Project (Sistem Pengelolaan Air Limbah Terpadu Makassar), di Jalan Metro Tanjung Bunga. 

Selain itu, juga meresmikan proyek jalan akses tol menuju Makassar New Port (MNP). 

Kabupaten Pangkep menjadi daerah selanjutnya yang dikunjungi Presiden. Disana, ia meresmikan jalan yang dikerjakan melalui Inpres Jalan Daerah.

Kemudian di Kabupaten Maros, melakukan peninjauan dan silaturahmi Permodalan Nasional Madani (PNM) dan kegiatan silaturahmi Presiden dengan masyarakat. 

Lalu menuju Gudang Bulog di Batangase dalam rangka pengecekan stok beras dan pemberian bantuan pangan kepada masyarakat. 

  • Bagikan