Salurkan Bantuan di Desa Kahayya, Bentuk Dukungan PLN dalam Pembangunan Ekonomi Bulukumba

  • Bagikan
Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf,saat menyerahkan bantuan dari PLN, di Desa Kahayya, kecamatan Kondang, Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, memimpin kegiatan Voluntrip Desa Cahaya Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Sulselrabar di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang. Desa Kahayya merupakan salah satu desa yang menjadi fokus pembinaan oleh PLN.

Selain Bupati, kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bulukumba, Muh Ali Saleng, Manajer PLN UP3 Bulukumba, Agus Priyanto, beberapa Kepala OPD, Camat Kindang, Andi Muh Arfah, Kepala Desa Kahayya, Abdul Rahman, serta ratusan masyarakat dan penerima manfaat.

Manajer PLN UP3 Bulukumba, Agus Priyanto, menjelaskan bahwa program ini adalah bentuk dukungan PLN terhadap pembangunan ekonomi daerah di Bulukumba.

"Dengan adanya program pendampingan Desa Cahaya Kahayya ini, diharapkan mampu mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat penerima manfaat serta masyarakat umum," ungkapnya.

"Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam program ini dan melihat kebahagiaan masyarakat yang dapat memulai atau mengembangkan usahanya," tambah Agus Priyanto.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat. Bantuan tersebut, seperti pemasangan listrik baru, diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan.

Andi Utta, sapaan akrab bupati, menyatakan bahwa infrastruktur yang baik dan pasokan listrik yang memadai sangat penting bagi perkembangan sosial dan ekonomi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Hari ini merupakan hari yang istimewa bagi warga yang menjadi pelanggan baru, karena kini mereka dapat menikmati aliran listrik PLN dengan aman dan nyaman," ujar Andi Utta.

Setelah seremoni pembukaan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara masyarakat Desa Kahayya dengan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf, yang dipandu oleh Camat Kindang, Andi Muh Arfah.

Berikut adalah rincian bantuan PLN di Desa Kahayya:

  1. Bantuan bedah rumah dhuafa untuk 4 keluarga senilai Rp.136.840.000.
  2. Bantuan light up the dream dhuafa untuk 10 orang.
  3. Bantuan kelompok usaha cahaya (KUC) pertanian hortikultura kepada 8 orang penerima manfaat.
  4. Bantuan kelompok usaha cahaya (KUC) perikanan tambak kepada 10 penerima manfaat.
  5. Bantuan kelompok usaha cahaya (KUC) UMKM mandiri kepada 7 penerima manfaat.
  6. Bantuan kelompok usaha cahaya (KUC) peternakan kepada 9 penerima manfaat.
  7. Bantuan modal usaha perorangan kepada 10 penerima manfaat.
  8. Bantuan paket sembako sebanyak 50 paket.
  9. Bantuan sahabat guru mengaji sebanyak 15 paket.
  10. Bantuan paket back to school sebanyak 30 paket.

(Sudirman)

  • Bagikan