Kemenkumham Sulsel Konsultasi ke Ditjen HAM, Bahas Program Pemajuan HAM di Wilayah

  • Bagikan

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak sangat concern membangun hubungan sinergis bersama seluruh elemen, termasuk soal hak asasi manusia.

Dalam berbagai kesempatan, Kakanwil mengingatkan kepada seluruh jajarannya, baik Pemasyarakatan maupun Keimigrasian dan BHP harus ingat berada di bawah nama Kementerian Hukum dan HAM, sehingga penegakan hukum harus jalan beriringan dengan pemajuan dan penegakan HAM.

Sementara Kepala Bidang HAM, Utary Sukmawati menyampaikan berbagai program HAM yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

"Kita sedang menyiapkan kegiatan Rakor Aksi HAM dan KKP HAM sekaligus penyerahan penghargaan KKP HAM tahun 2023, Pengukuhan Gugas Tugas Daerah Bisnis dan HAM, serta Pencanangan dan Penguatan P2HAM, ini semoga bisa kita adakan secara paralel karena setelah itu harus sudah implementasi di wilayah," ungkap Utary.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kunjungan konsultasi ke Ditjen HAM sekaligus untuk menyesuaikan jadwal sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar dengan melibatkan Direktorat Jenderal HAM sebagai pemegang Program. (***)

  • Bagikan