Kemenkumham Sulsel Konsultasi ke Ditjen HAM, Bahas Program Pemajuan HAM di Wilayah

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Mendorong implementasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia, Bisnis dan HAM serta Diseminasi dan Penguatan HAM dalam hal Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kemenkumham Sulsel kunjungi Direktorat Jenderal HAM. Kamis hingga Jumat (22-23/02)

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka konsultasi terkait pelaksanaan berbagai program Pemajuan dan Penegakan HAM di Wilayah, diantaranya Pelaporan Aksi HAM, Penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM, Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM, serta Pencanangan dan Penilaian Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Tim Koordinasi/Konsultasi Kemenkumham Sulsel dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hernadi didampingi Kepala Bidang HAM, Utary Sukmawati, Kepala Subbidang Pemajuan HAM, Dedy Ardianto, Kepala Subbidang P3Kumham, Agry Caesar, Pelaksana pada Bidang HAM, Raniansyah dan Penyuluh Hukum, Devita Ayu Maharani.

Konsultasi diterima Direktur Kerja Sama Ditjen HAM, Dr. Harniati dan Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Gusti Ayu masing-masing di ruang kerjanya.

Kadivyankumham Sulsel, Hernadi menyampaikan bahwa Sulsel berkomitmen mendorong secara cepat dan tepat implementasi program pemajuan HAM di Wilayah.

"Hak Asasi Manusia ini sangat penting dan menjadi program prioritas Nasional, olehnya itu Kami di Sulsel bersama seluruh elemen pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten/kota punya tekad dan tujuan untuk mengawal program ini bersama," ujar Hernadi.

  • Bagikan