DPRD Wajo Sambangi PLN, Perjuangkan Program Listrik Masuk Sawah untuk Petani

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Wajo bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo melakukan kunjungan ke kantor PLN UID Sulselrabar, Senin (26/2/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten Wajo bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo melakukan kunjungan ke kantor PLN UID Sulselrabar, Senin (26/2/2024).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di sektor pertanian, dengan mengusulkan program Listrik Masuk Sawah (LISA).

Wakil Ketua II DPRD Wajo, Andi Senurdin Husaini, menjelaskan bahwa program LISA memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Wajo, seiring dengan permintaan dari beberapa desa di Kecamatan Majauleng dan Tanasitolo.

"Ini adalah aspirasi masyarakat, mereka meminta kepada kami agar ada akses listrik yang mencapai area persawahan," ungkapnya.

Selain program LISA, DPRD Wajo juga mendukung program pemasangan meteran listrik gratis bagi warga kurang mampu.

"Kunjungan kami ke PLN tidak hanya terkait dengan program LISA, tetapi juga untuk memperjuangkan pemasangan meteran listrik gratis guna membantu dan memberikan kemudahan kepada masyarakat," jelasnya.

Usulan ini mendapat sambutan baik dari pihak PLN, bahkan mereka meminta dukungan DPRD agar program ini segera direalisasikan.

"Kami bersyukur usulan ini disambut baik oleh PLN, dan kami berharap kerjasama ini segera terwujud untuk meringankan beban ekonomi masyarakat serta memastikan akses listrik yang aman dan terjangkau," tandasnya. (***)

  • Bagikan