Meriahkan Hari Jadi Sinjai Ke-460, DTPHP Gelar Festival Buah

  • Bagikan
Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah saat menghadiri Festival Buah dalam rangka memeriahkan HJS Ke-460.

SINJAI, RAKYATSULSEL- Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) menggelar Festival Buah dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-460 Tahun, Senin, (26/2).

Berbagai komoditi buah lokal Sinjai dipamerkan dan diperlombakan dalam kegiatan ini, mulai dari buah rambutan, durian, manggis, nangka, semangat, buah naga, dan lain sebagainya.

Festival buah tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah bersama istri, Cut Resmiati sekaligus sebagai dewan juri.

Kepala DTPHP Sinjai H. Kamaruddin menjelaskan, festival ini menjadi sarana untuk memperkenalkan kepada khalayak terkait potensi buah lokal yang ada di Kabupaten Sinjai.

"Festival buah ini kita harapkan bisa mendeteksi buah-buahan lokal Sinjai yang cukup potensial. Kita ingin melihat bagaimana cita rasa buah di Sinjai. Sinjai ini sangat potensi untuk komoditi buah durian, rambutan, manggis, nangka, buah naga. Harapan kita mudah-mudahan dengan festival buah menjadi cikal bakal untuk bisa kita angkat buah lokal menjadi komoditi unggulan," ujarnya.

Sementara, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengaku takjub melihat potensi buah yang dinilai cukup menjanjikan di Kabupaten Sinjai, sebagai contoh buah durian karena punya berbagai macam varietas dan rasa yang dapat memanjakan lidah. Namun yang terpenting dan harus menjadi perhatian adalah kualitas dan kuantitas buah.

"Jadi saya minta penyuluh-penyuluh yang ada di Sinjai ini harus terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas dari rasa dan kuantitas dari segi jumlah produksinya," pintanya. (Adv).

  • Bagikan