Mahasiswa Megarezki Makassar Praktik Klinik di RSUD Andi Sultan Dg Radja Bulukumba

  • Bagikan
Penerimaan Mahasiswa Universitas Megarezki Fakultas Teknologi Kesehatan dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Tahun Akademik 2023/2024, untuk melakukan praktek klinik di RSUD Sultan Dg Radja Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Mahasiswa dari Universitas Megarezki Fakultas Teknologi Kesehatan Program Studi D III Teknologi Laboratorium Medis Makassar dan mahasiswa dari Universitas Hasanuddin Fakultas Kedokteran Tahun Akademik 2023/2024 kembali berkesempatan untuk melakukan praktik klinik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Dg Radja Bulukumba.

Acara pembukaan dan serah terima mahasiswa dihadiri oleh Wakil Direktur Pelayanan Non Medik, Pengembangan SDM, Penelitian, dan Pengembangan RSUD Bulukumba, Asnarti Said Culla, di Lantai III IGD RSUD Bulukumba.

Dalam sambutannya, Asnarti Said Culla memberikan motivasi kepada para mahasiswa, menekankan pentingnya disiplin dan penggunaan waktu praktik dengan efisien.

"Tentu harapannya agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan meningkatkan keterampilan mereka," ujarnya.

Ketua Program Studi D3 TLM Universitas Megarezki Makassar, Resi Agestia Wati, mengapresiasi penerimaan mahasiswa untuk praktik klinik di RSUD Bulukumba, sambil menegaskan kepada seluruh mahasiswa pentingnya menjaga etika dan memperoleh pengetahuan yang luas selama praktik.

Penerimaan mahasiswa praktik klinik ditandai dengan pemasangan ID Card secara simbolis kepada mahasiswa praktik klinik sebagai tanda penerimaan dan dimulainya kegiatan praktik klinik.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pembekalan orientasi umum kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan praktik, yang dipandu oleh H. Safril, S.Kep, dan Ina Nisrina Bahrir, S.Kep dari Komite Mutu Rumah Sakit. (Sal)

  • Bagikan