PPP Kunci 12 Kursi DPRD Gowa

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara dan Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin saat berbincang-bincang di salah satu Cafe di Makassar, Kamis (29/2/2024). Foto: FAHRULLAH/RAKYATSULSEL/A

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memastikan mengunci 12 kursi di DPRD Gowa. Perolehan ini menjadikan partai berlambang Ka'bah ini bisa mengusung sendiri di Pilkada tanpa harus berkoalisi.

Total kursi mengusung di Pilkada Gowa ialah minimal 9 kursi. Artinya PPP mampu mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara mengatakan, total 12 kursi yang diraih PPP ialah kerja keras kader, caleg dan simpatisan. Apalagi jumlah ini sudah melebihi target yang direncanakan.

"Awalnya memang kita target 11 kursi. Tapi Alhamdulillah kita bisa raih 12 kursi, yang melebihi target. Dan semoga bisa mencapai 13 kursi," ujarnya.

Saat ini, PPP mengontrol 8 kursi di DPRD Gowa. Pada Pileg 2024 ini, perolehan PPP bertambah menjadi 4 kursi saat ini.

Meski kelak bisa mengusung calon sendiri, PPP tetap membuka ruang kepada partai politik lain yang ingin bergabung pada Pilkada Gowa nanti. “Pasti PPP mengusung kadernya dan kami menunggu siapa saja mau bergabung,” ujarnya.

Bahkan kata dia, kandidat yang digadang-gadang menjadi calon wakil Bupati sampai saat ini belum dibicarakan terutama di internal PPP sendiri. Untuk kriteria kata dia siapa saja bisa. “Bisa birokrat, bisa politisi, bisa juga pengusaha,” jelasnya.

Ketua DPC PPP Gowa, Nursyam Amin juga memastikan telah mengunci 12 kursi dari 7 Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Gowa. “12 kursi aman tapi berpeluang 13 kursi,” singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan