Sekda Harap Usulan Musrenbang Kecamatan Sinjai Tengah Tetap Fokus Pada Program RKPD 2025

  • Bagikan
Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Sinjai Tengah. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menyelenggarakan
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 Tingkat Kecamatan Sinjai Tengah, Jumat, (01/3).

Wilayah kecamatan Sinjai Tengah, merupakan kecamatan keempat yang dikunjungi tim Musrembang Kabupaten. Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa,

Musrenbang yang di pusatkan di Aula Kantor Kelurahan Samaenre itu dibuka oleh Sekda
Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dan dihadiri sejumlah Anggota DPRD Sinjai seperti Fachriandi Matoa, Zainal Abidin Haznur dan Ambo Tuwo, para kepala OPD, Camat Sinjai Tengah, kepala Desa/lurah serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Sekda Sinjai pada kesempatan itu, menegaskan bahwa pemerintah daerah berkomitmen melaksanakan program prioritas dan program unggulan yang tertuang dalam RPD Kabupaten Sinjai dan renstra perangkat daerah tahun 2024-2026 yang telah ditetapkan.

"Kegiatan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan tetap mengacu pada rencana Program dalam rancangan RKPD 2025 yang merupakan RKPD tahun kedua dalam periode pelaksanaan RPD Kabupaten Sinjai," ujar Andi Jefrianto.

Diketahui, penyusunan RKPD 2025 akan difokuskan pada peningkatan tata kelola penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel dan inovatif, Peningkatan SDM, meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan merata, meningkatkan produktivitas dan nilai tambah produk unggulan daerah melalui pengembangan wilayah dan hilirisasi.

Termasuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkualitas dan merata, serta pembangunan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan untuk tetap memberikan dukungan program pada bidang keagamaan. (Adv).

  • Bagikan