Polda Sulsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Pallawa 2024

  • Bagikan
Polda Sulsel menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi "Keselamatan Pallawa-2024" di Lapangan Apel Markas Polda (Mapolda) Sulsel, Sabtu (02/03/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polda Sulsel menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi "Keselamatan Pallawa-2024" di Lapangan Apel Markas Polda (Mapolda) Sulsel, Sabtu (02/03/2024). Kegiatan Apel dipimpin Oleh Wakapolda Brigjen Pol. CH Patoppoi, S.St., M.K., S.H.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Kata Wakapolda membacakan amanat Kapolda Sulsel.

Lebih lanjut dihadapan peserta apel gelar pasukan, Brigjen Pol. CH Patoppoi, S.St., M.K., S.H. menjelaskan waktu dimulainya pelaksanaan operasi yakni terhitung mulai tanggal 4 s.d 17 Maret 2024.

Wakapolda juga menyampaikan bahwa jenis operasi yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian ini mengedepankan kegiatan preemtif 40 %, preventif 40 % dan dengan kegiatan penegakan hukum (Gakkum) 20 % melalui ETLE dan tindakan teguran.

Sementara itu Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.H. sebagai Kepala Operasi Tk. Polda (Kaopsda) dalam operasi keselamatan ini yang turut hadir dalam pelaksanaan apel gelar menjelaskan bahwa tujuan operasi ini adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban laka lantas dan pelanggaran lalu lintas.

“Kecelakaan lalu lintas ini adalah muara dari sejumlah permasalahan lalu lintas dan melalui beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan pada saat pelaksanaan operasi keselamatan kita targetkan dapat turun” Ucap Dirlantas

  • Bagikan