Pemkab Takalar Mulai Menerima Pendaftaran Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

  • Bagikan
Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM Takalar, Youmil Ahsan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Antisipasi panjang bagi pejabat administrator yang menanti rangkaian Seleksi Terbuka (Selter) jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama akhirnya telah dimulai.

Proses pendaftaran Selter JPT Pratama lingkup Pemkab Takalar dibuka sejak kemarin (5 Maret 2024) dan akan ditutup pada tanggal 19 Maret 2024 mendatang.

"Rekomendasi dari KASN serta persetujuan Kemendagri dan BKN telah diperoleh untuk pengisian tujuh jabatan tinggi pratama, dan mulai hari ini, pengumpulan berkas untuk Selter JPT Pratama telah dibuka selama 15 hari kerja ke depan. Ruang pendaftaran Selter JPT Pratama tersedia untuk pejabat yang memenuhi persyaratan," ungkap Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur BKPSDM Takalar, Youmil Ahsan, pada Rabu (6/3/2024).

Berdasarkan rekomendasi KASN, terdapat tujuh jabatan kosong yang akan diisi oleh pejabat terkait.

Tujuh jabatan tersebut meliputi Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Pemerintahan, Hukum, dan HAM, serta Asisten Administrasi Umum.

"Pejabat administrator minimal harus berada pada Golongan IV A atau setidaknya memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam jabatan administrator untuk ikut serta dalam Selter JPT Pratama," tambah Youmil Ahsan.

Sementara itu, Kepala BPKSDM Takalar, Drs. Irwan Sijaya, ketika dimintai konfirmasi mengenai pelaksanaan Selter JPT Pratama, mengonfirmasi bahwa hal tersebut telah terjadi.

"Iya, Selter untuk mengisi 7 jabatan kosong telah dibuka. Selter ini baru dibuka setelah kami menerima rekomendasi dan persetujuan dari pihak yang berwenang," kata Drs. Irwan Sijaya. (Tiro)

  • Bagikan