Ini Bukti Kepedulian Baznas Bone ke Warga Tak Mampu

  • Bagikan
Baznas Bone berbagi dengan membagikan nasi kotak kepada warga kurang mampu.

BONE, RAKYATSULSEL - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone melanjutkan komitmennya dalam memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dengan membagikan nasi kotak kepada tukang becak, tukang ojek, dan warga kurang mampu lainnya, Jumat (08/03/2024).

Kegiatan ini menyasar warga dari sejumlah kalangan mulai dari tukang becak, tukang ojek, dan warga kurang mampu lainnya dibeberapa lokasi di Kabupaten Bone.

Setiap nasi kotak yang dibagikan pun dipastikan mengandung makanan yang bergizi dan memadai untuk konsumsi sehari-hari.

Wakil Ketua II Baznas Bone Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, H. Muhaemin Ali, LC mengatakan, merasa penting untuk membantu masyarakat kurang mampu, apalagi yang tidak mampu.

"Kami merasa penting untuk membantu saudara-saudara kita yang bekerja sebagai tukang becak dan tukang ojek, serta warga kurang mampu lainnya, yang terdampak secara ekonomi, semoga pembagian nasi kotak yang rutinitas setiap Jum'at ini dapat sedikit meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Muhaemin Ali, LC.

Lanjutnya, selain membantu warga kurang mampu, kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari prinsip-prinsip zakat, infak, dan sedekah yang diemban oleh BAZNAS BONE, dengan pendekatan langsung kepada mereka yang membutuhkan, BAZNAS BONE berharap dapat memberikan dampak yang nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan ini tidak hanya mencakup pembagian nasi kotak, tetapi juga melibatkan penyuluhan dan sosialisasi mengenai pentingnya berbagi rezeki kepada sesama. Baznas Bone berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk turut serta dalam aksi kemanusiaan, baik dengan memberikan zakat, infak, sedekah, maupun melalui bentuk-bentuk bantuan sosial lainnya," ujarnya lagi.

"Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, Baznas Bone berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.  (Enal)

  • Bagikan