Kepala Pusat Riset Teknologi Pertambangan BRIN Bahas Pengolahan Bijih Nikel Laterit di FTI UMI

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kuliah Tamu Teknik Pertambangan FTI UMI menghadirkan Kepala Pusat Riset Teknologi Pertambangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (PRTPB-BRIN).

Kuliah Tamu Teknik dengan pertambangan FTI UMI mengusung Topik "Pengolahan Bijih Nikel Laterit" menghadirkan ibu Dr. Eng. Widi Astuti, S.T., M.T. sebagai narasumber. beliau merupakan Kepala Pusat Riset Teknologi Pertambangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (PRTPB-BRIN).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Teleconference Fakultas Kedokteran UMI yang dihadiri sebanyak 400 Mahasiswa/i Teknik Pertambangan FTI UMI.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Dekan 1 FTI Dr. Ir. Takdir Syarif, S.T., M.T., IPM ASEAN Eng dan Sekretaris Program Studi Teknik Pertambangan Ir. Muhammad Idris Juradi, S.T. M.T. IPP Pada kesempatan tersebut Wakil Dekan 1 FTI UMI menyampaikan rasa Terima kasih kepada rombongan PRTPB BRIN karena telah menyempatkan hadir untuk sharing pengetahuan kepada Mahasiswa Teknik Pertambangan dan berharap bisa menjalin kerjasama dibidang penelitian khususnya bagi Mahasiswa yang akan melakukan Tugas Akhir.

Pada kegiatan tersebut Ibu Widi Astuti menyampaikan perkembangan teknologi dalam pengolahan bijih Nikel Laterit. Seperti yang diketahui cadangan bijih Nikel Laterit di Indonesia 80-90 Persen berada di wilayah Indonesia Timur sehingga diperlukan sumberdaya manusia yang mampu mengolah Bijih Nikel tersebut agar memiliki nilai tambah bagi bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan kepada Mahasiswa untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang akan melakukan tugas akhir skripsi untuk bisa berkolaborasi dengan lembaga riset PRTPB BRIN.

Diakhiri pemaparannya, beliau menyampaikan rasa Terima kasih atas antusiasme mahasiswa yang hadir pada acara tersebut.

  • Bagikan