Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Aliyah Mustika Ilham Bersama BPOM Edukasi Tentang Pangan Aman

  • Bagikan
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama BBPOM Makassar sosialisasi terkait obat dan makanan yang aman untuk di konsumsi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Memasuki bulan suci Ramadhan, Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, berbagi informasi terkait obat dan makanan yang aman untuk di konsumsi. Menurutnya, menjaga kesehatan selama bulan suci Ramadhan akan meningkatkan kualitas ibadah, sehingga lebih khusyuk.

"Sebelumnya, saya ucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadhan, semoga kita semua diberi kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah selama sebulan penuh," ujarnya, Sabtu (9/03/2024).

Berbagi informasi dan edukasi, Aliyah Mustika Ilham bersama mitra BBPOM di Makassar, memberikan pemahaman terkait cara mengetahui makanan yang aman untuk dikonsumsi, yang digelar di Swissbell Hotel.

"Selalu lakukan cek KLIK, cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kadaluarsa, dari obat maupun olahan pangan yang akan dikonsumsi," tutur Kepala Balai Besar POM di Makassar, Dra Hariani, Apt.

Selain itu dihadirkan pula narasumber, sebagai pemberi informasi dari PFM Madya Balai Besar POM, Ahmad Lalo,S.Si,A.Pt,M.Si, yang memaparkan lebih detail terkait cara cek KLIK.

"Saat ini telah tersedia aplikasi untuk memudahkan masyarakat selaku konsumen untuk memastikan produk yang akan mereka gunakan benar-benar aman, melalui BPOM Mobile," tuturnya.

Melalui BPOM Mobile sebagai saluran informasi terpercaya, sehingga masyarakat dapat melakukan pengecekan secara langsung contoh produk yang sudah terdaftar di Badan POM.

Diakhir acara, seluruh peserta sosialisasi diberikan kesempatan untuk bertanya dalam sesi tanya jawab, sehingga diharapkan informasi yang diperoleh dapat maksimal. (***)

  • Bagikan