Sekda Ajak Masyarakat Sinjai Pelihara Infrastruktur yang Telah Dibangun Pemerintah

  • Bagikan
Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Masyarakat Kabupaten Sinjai diminta terlibat langsung dalam menjaga dan memelihara segala infrastruktur yang telah dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai maupun pemerintah provinsi dan Pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa saat menghadiri beberapa Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD 2025 tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu.

"Saya berharap teman-teman kepala desa dan masyarakat Sinjai ikut membantu menjaga dan memelihara infrastruktur yang telah dibangun selama ini di wilayahnya masing-masing," harap Andi Jefrianto.

Salah satu yang ditekankan oleh Andi Jefrianto yaitu banyaknya bahu jalan yang yang tidak diperhatikan sehingga ditumbuhi semak belukar sehingga saat musim hujan air tergenang di badan jalan.

"Khususnya bahu jalan jangan dibiarkan ditumbuhi semak belukar sehingga saat musim hujan air tergenang di badan jalan. Yakin dan pasti setiap dilalui kendaraan akan tergerus dan akan rusak sehingga pemeliharaannya juga akan lebih cepat dari yang ditargetkan," ujarnya.

Sekadar diketahui selama lima tahun terakhir, Pemkab Sinjai terus melakukan pembangunan diberbagai bidang, baik pendidikan, keagamaan dan kesehatan yang menjadi tiga pilar pembangunan di Bumi Panrita Kitta', julukan daerah Kabupaten Sinjai.

Termasuk banyak membangun infrastruktur jalan dan jembatan untuk memperlancar akses dan mobilisasi masyarakat ke kota atau pusat perekonomian dan pemerintahan, begitupun sebaliknya. (Adv).

  • Bagikan