Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Bibit dan Cacah Pisang untuk UMKM di Bone

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memberikan bantuan bibit serta bantuan cacah pisang, di Desa Batugading Kecamatan Mare yang diterima langsung Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi.

BONE, RAKYATSULSEL - Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin kembali berkunjung di Kabupaten Bone, Rabu (13/03/2024). Dalam kunjungannya tersebut, Bahtiar Baharuddin memberikan bantuan bibit kacang panjang, dan bibit semagka, serta bantuan cacah pisang.

Bantuan tersebut diserahkan Bahtiar Baharuddin saat berkunjung di kebun pisang di Desa Batugading Kecamatan Mare yang diterima langsung Camat Mare, Andi Hidayat Pananrangi. 

Bahtiar Baharuddin menjelaskan, selain melakukan kegiatan Gerakan Menanam Pisang, perlu pula ada perhatian ke UMKM dan masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Bone. 

"Kita mengajak masyarakat gemar melakukan tanam pisang tetapi perlu pula tanaman palawija lainnya. Selain itu, perlu ada peningkatan kesejahteraan para pelaku UMKM. Hari ini kita memberikan bantuan cacah pisang dan itu dari ATIN untuk UMKM Kripik," jelas Bahtiar Baharuddin. 

Sementara itu, Camat Mare Andi Hidayat Pananrangi menuturkan bukan hanya kali ini Pj. Gubernur Sulawesi Selatan memberikan bantuan di Kabupaten Bone, khususnya di Kecamatan Mare. 

"Pak Pj. Gubernur Sulawesi Selatan juga pernah memberikan bantuan bibit durian, bibit sukun, bibit nenas dan bibit nangka, serta bibit cabai dan bibit ikan," ujar Andi Hidayat Pananrangi. 

"Perhatian Pj. Gubernur Sulawesi Selatan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam ketahanan pangan patut diapresiasi," pungkasnya. 

Selain memberikan bantuan bibit kacang panjang, dan bibit semagka, serta bantuan cacah pisang untuk UMKM kritik, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan juga melakukan kunjungan ke lokasi kebun pisang dan diakhiri buka bersama di kediaman orang tuanya, di Lingkungan Pallengoreng Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone. (Enal)

  • Bagikan