Bayar THR ASN, Pemprov Sulsel Siapkan Rp138 Miliar, Pemkot Rp60 Miliar

  • Bagikan
ILUSTRASI THR

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemprov Sulsel siapkan Rp 138 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR)  ASN lingkup Pemprov untuk lebaran tahun 2024 ini.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Salehuddin menyampaikan pemberian THR untuk ASN dijadwalkan pada 10 hari sebelum hari raya.

“Paling cepat diberikan  10 hari sebelum hari raya,” ujarnya baru-baru ini.

Kata dia, untuk besaran anggaran yang bakal kucurkan untuk THR ASN sekira Rp 138 Miliar. “Kurang lebih Rp 138 miliar untuk nilainya,” bebernya.

Bahkan kata dia, saat ini Pemprov Sulsel telah menyodorkan pergub dan bersiap untuk ditandatangani oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Hanya saja kata dia, meski pergub THR sudah ditandatangani, pemberian THR tetap mengacu pada 10 hari Pemberian THR.

Untuk Informasi, Pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan anggaran sebesar Rp60 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kota Makassar.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Dakhlan mengatakan THR tersebut sudah dapat diterima oleh para ASN pada H-10 sebelum hari raya Idul Fitri 1445 hijriah.

Dakhlan menyebut saat ini pihaknya tengah memproses pengesahan Peraturan Wali Kota (perwali) terkait mekanisme pembayaran THR dan gaji ke 13 ASN.

Sebab, Pemerintah pusat telah mengeluarkan aturan pembayaran tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 secara penuh bagi ASN. (Abu/B)

  • Bagikan