PT. DLU Cabang Makassar Siapkan Kuota Mudik Gratis Bagi Penumpang ke Surabaya dan Bau-bau

  • Bagikan
Manajer PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar, Budiono.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT. Dharma Lautan Utama Cabang Makassar menggelar silaturahmi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama mitra, agen, dan ekspedisi di Hotel Gammara, Rabu 20 Maret 2024.

Manajer PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar, Budiono mengatakan pihaknya selalu memberikan pelayanan terbaik agar menjadi pilihan utama penumpang dan ekspedisi.

Khusus untuk mudik lebaran tahun ini, Budiono mengatakan jika PT DLU menyiapkan 3 armada untuk jurusan berbeda. Dharma Kencana 7 untuk rute Makassar-Surabaya, setiap hari Selasa dan Jumat, rutin hingga tanggal 5 April.

"Direktorat Perhubungan Laut memberikan program kuota mudik gratis bagi calon penumpang, memang tidak semuanya, ada syarat dan ketentuannya, penumpang yang mau ikut mudik gratis bisa datang langsung ke kantor dan akan diverifikasi, jadi ada sekitar 300 kuota mudik gratis ke Surabaya," kata Budiono.

Selanjutnya ada Dharma Ferry 3 jurusan Makassar ke Batu Licin, jadwalnya setiap jumat dan minggu. "Tapi jelang hari raya kita pakai ke Bau-bau tanggal 7 April untuk mudik gratis, nantinya ada 400 kuota calon penumpang bisa memanfaatkan kesempatan yang langka ini, jadi ini semua program Direktorat Perhubungan Laut untuk rute Makassar ke Bau-bau," ujarnya.

Selain itu, lanjut Budiono, pihaknya juga punya satu kapal Dharma Kartika 3 yang akan menjalani rute Makassar - Selayar yang dijadwalkan setiap Selasa dan jumat.

"Nanti tanggal 5 April kapal akan PP hingga H-1 lebaran, masyarakat Selayar bisa memanfaatkan kapal ini untuk setiap hari kesana, setelah H+2 kita akan berangkatkan kapal ini dari Selayar ke Makassar, jadi masyarakat tidak perlu lagi berdesak-desakan," jelasnya. (Abu/B)

  • Bagikan