Prabowo Ucapkan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih 2024-2029

  • Bagikan
Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi

RAKYATSULSEL - Presiden Terpilih Prabowo Subianto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, mantan Wali Kota Solo itu dianggap telah memberikan contoh yang baik dalam bernegara selama menjabat hampir 10 tahun.

"Saya ingin juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan saya sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Pak Joko Widodo, dengan kenegarawanan beliau, beliau telah memberikan contoh rekonsiliasi besar," kata Prabowo di Rumah Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Rabu (20/3) malam.

"Lawan beliau sekian tahun, 10 tahun ya, beliau merangkul dan bahkan beliau yang juga sangat besar mendorong saya sehingga hari ini saya menerima mandat dari rakyat, karena itu saya harus menyampaikan penghargaan saya sebesar-besarnya kepada beliau," imbuhnya.

Prabowo pun menyatakan akan melanjutkan program-program Jokowi. Kerja Jokowi selama 10 tahun terakhir dianggap telah memberikan pondasi yang kuat bagi bangsa.

"Landasan yang kuat yang telah beliau bangun khususnya di bidang ekonomi akan kita gunakan untuk kita bekerja lebih cepat bekerja lebih keras bekerja untuk membawa hasil secepat-cepatnya kepada rakyat Indonesia terima kasih," pungkasnya.

Sebelumnya, KPU RI resmi menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2024-2029.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asyari dalam rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3). "Menetapkan hasil pemilihan umum presiden dan wakil presiden secara nasional dalam Pemilu 2024," kata Ketua KPU Hasyim Asyari membacakan hasil penetapan Pemilu 2024.

  • Bagikan