Ini Penekanan Sekda Sinjai Pada Musrenbang RKPD di Kecamatan Sinjai Utara

  • Bagikan
Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa saat membuka Musrenbang Kecamatan Sinjai Utara. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mewakili Pj. Bupati, T.R Fahsul Falah membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Utara, Jumat, (22/03).

Kegiatan ini dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai, Camat Sinjai Utara, para Lurah, kepala sekolah, kepala puskesmas, hingga tokoh masyarakat dan forum anak.

Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa pada kesempatan itu menyampaikan forum Musrenbang ini merupakan sarana untuk menyelaraskan, menajamkan, dan melakukan klarifikasi terkait dengan usulan-usulan rencana kegiatan pembangunan di Kecamatan Sinjai Utara.

"Mudah-mudahan semua usulan yang masuk dapat terintegrasikan pada pembangunan daerah khususnya di Kecamatan Sinjai Utara,"harapnya.

Andi Jefrianto juga menekankan agar usulan kegiatan harus sesuai sasaran dan prioritas pembangunan daerah.

"Selain itu, usulan yang akan masuk ini kita maksimalkan juga untuk melihat potensi sumber daya alam, sektor pertanian, pariwisata, perikanan, jasa dan industri, UMKM, meningkatkan insfratruktur pendukung serta dukungan pada bidang keagamaan," ujarnya.

Sehari sebelumnya, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa juga menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sinjai Tahun 2025 di Kecamatan Bulupoddo.

Pada forum itu, masing-masing Kepala Desa dan peserta menyampaikan usulan program prioritas di wilayah masing-masing untuk dapat direalisasikan pada tahun 2025 mendatang. (Adv).

  • Bagikan