Hasil Undian Babak Fase Grup Piala Thomas dan Uber 2024, Tim Thomas Indonesia Kembali Satu Grup Dengan Thailand

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYAT SULSEL.CO - Salah satu ajang beregu paling bergengsi Piala Thomas dan Uber 2024 akan segera berlangsung.

Untuk kejuaraan di tahun 2024 ini, ajang Piala Thomas dan Uber akan berlangsung di Chengdu, China, pada akhir bulan April mendatang.

Berdasarkan hasil drawing yang di rilis beberapa waktu lalu, Indonesia sendiri berada di grup berat khusus untuk sektor putra.

Skuad bulu tangkis putra Indonesia berada dalam Grup C bersama dengan negara-negara kuat, yakni India, Thailand, dan Inggris.

Berada di grup yang sama dengan Thailand tentunya membuat Indonesia tercatat sudah enam kali berada segrup dengan tim gajah putih sejak tahun 2014 lalu.

Sementara itu di grup A untuk sektor putra akan diisi oleh China, Korea Selatan, Kanada, dan Australia.

Dan untuk grup B diisi oleh Jepang, Taiwan, Jerman, dan Ceko. Selanjutnya, di Grup D ada Denmark, Malaysia, Hong Kong, dan Algeria.

Berpindah ke sektor putri, Indonesia sendiri berada dalam Grup C bersama dengan Jepang, Hong Kong, dan Uganda.

Tim bulutangkis putri Indonesia berhasil ke ajang ini karema sebelumnya di ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024, mereka mencapai babak semifinal.

Sementara untuk grup lain di sektor putri, ada Grup A untuk Piala Uber kali ini diisi oleh China, India, Kanada, dan Singapura.

Kemudian di Grup B ada Thailand, Taiwan, Malaysia, dan Australia. Terakhir, Korea Selatan, Denmark, Amerika Serikat, dan Meksiko berada dalam Grup D pada drawing Piala Uber 2024.

(fajar/raksul)

  • Bagikan