Terlibat Insiden di MotoGP Portugal, Begini Komentar Marquez & Bagnaia

  • Bagikan
Detik-detik sebelum Marquez & Bagnaia terjatuh.

RAKYATSULSEL - Marc Marquez dan Francesco "Pecco" Bagnaia terlibat insiden yang membuat mereka gagal finish di MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (24/3). Keduanya terlibat insiden saat beberapa lap menjelang garis finis.

Insiden terjadi diawali dengan Marquez yang mampu menyalip Pecco dalam sebuah tikungan ke kiri. Marquez sedikit melebar dan Pecco mencoba mengambil celah. Keduanya pun terlibat kontak yang membuat mereka harus jatuh tersungkur ke gravel.

"Aku tidak menyangka dengan kesalahan Pecco karena kami sedang bertarung untuk posisi ke-5," kata Marquez usai balapan.

Marquez sendiri menganggap bahwa penyebab jatuhnya mereka berdua adalah karena Pecco terlalu bersemangat dalam memberikan serangan balik.

"Hari ini dia banyak menderita di akhir balapan, aku banyak menderita di awal. Di akhir (balapan) aku berhasil menyalipnya. Kamu tahu saat kamu banyak menderita, cepat atau lambat, dalam tiga atau empat lap, rider lainnya akan menyalipmu dan kamu harus menerimanya. Tapi ya, dia (Pecco) menyalip balik dengan sangat optimis," ujar Marquez.

Meski terlibat insiden, Marc menegaskan bahwa hubungannya dengan Pecco tetap baik-baik saja. Ia pun menilai bahwa insiden ini sebagai hal yang biasa terjadi di balapan.

"Tentu itu tidak mungkin untuk kedua rider saling bersalaman dalam waktu satu jam setelah insiden. Tapi aku punya hubungan baik dengan Pecco, tidak ada masalah," tambah Marquez.

  • Bagikan