Jalan Martadinata Mamuju Dipenuhi Tumpukan Sampah

  • Bagikan
Tumpukan sampah di jalan Martadinata Simboro Mamuju. (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Tumpukan sampah berserakan di pinggir Jalan Martadinata, tepatnya di depan kantor Perpustakaan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kelurahan Simboro, Mamuju, Selasa (26/3/24).

Dimana, terlihat tumpukan sampah yang begitu jorok berserakan di pinggir jalan, padahal diketahui, jalan tersebut merupakan alternatif untuk menuju Pelabuhan Feri Simboro atau penyeberangan antara Mamuju ke Kalimantan.

Salah satu pengendara yang melintas Syarifuddin salah mengeluhkan dengan adanya tumpukan sampah, ia mengungkapkan, sudah beberapa kali melewati jalan ini dan sampah masih menggunung di pinggir jalan. Bahkan bau menyengat dari sampah itu cukup mengganggu.

"Sudah beberapa kali saya melihat ini pak sampah menupuk, bahkan sudah bau busuk cukup mengganggu," ungkap Syarifuddin.

Beberapa warga pun yang berjalan kaki juga nampak menutup hidung menggunakan jilbabnya. Terlihat sampah yang dibuang ini bercampur dengan sampah plastik dan sampah sisa makanan.

"Saya berharap pihak pemerintah daerah terutama yang Dinas terkait untuk memperhatikan dan segera  menangani tumpukan sampah yang begitu jorok dan bau," imbuhnya. (Sudirman)

  • Bagikan