625 PPPK Resmi Terima SK Pengangkatan 2023

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyerahkan dan mengambil sumpah jabatan pengangkatan PPPK di lingkup Pemkot Makassar, yang berlangsung di Tribun Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Senin (1/4/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 625 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk lingkup Pemerintah Kota Makassar menerima surat keputusan (SK) pengangkatan tahun 2023.

Penyerahan dan pengambilan sumpah jabatan itu diberikan langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang berlangsung di Tribun Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Senin (1/4/2024).

625 PPPK ini terdiri dari 400 untuk tenaga kesehatan dan 225 untuk tenaga teknis. Mereka akan melengkapi jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Makassar untuk memberikan layanan sesuai dengan tugas dan fungsi mereka masing-masing.

"Tadi itu adalah pengambilan sumpah terkait ASN baru. Hari ini akan menambah jumlah amunisi kita," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsun.

Akhmad, sapaan akrabnya mengatakan para PPPK ini merupakan orang-orang yang telah berpengalaman. Sehingga, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Apalagi, kata Akhmad, sesuai dengan penekanan dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, meminta agar pegawai dilingkup Pemkot Makassar memberikan pelayanan yang total kepada masyarakat.

Agar dapat membuat Kota Makassar menjadi lebih maju untuk kebaikan kita semua.

"Kita berharap dengan ASN yang luar biasa, tentu akan memberi pelayanan terbaik pada seluruh jajaran masyarakat," terang Akhmad.

Maka dari itu, Akhmad meminta kepada para PPPK yang baru saja diangkat dan ambil sumpahnya untuk menunjukkan kerja-kerja terbaiknya.

Terakhir, Akhmad menambahkan akan kembali melaksanakan pengangkatan dan sumpah jabatan PPPK tahun 2023 untuk tenaga guru.

Dijadwalkan bakal dilaksanakan setelah perayaan Idul Fitri mendatang.

"Insya Allah sesudah lebaran ASN tenaga guru, yang jumlahnya 1852, tentu dengan jumlah ini akan melengkapi formasi 2023 itu 2.800 sekian," tutup Akhmad. (Shasa/B)

  • Bagikan