Polres Sidrap Kerahkan Polwan Untuk Mencegah Aksi Copet Jelang Idulfitri 1445 H

  • Bagikan
Personel Polwan Polres Sidrap berbincang dengan pengunjung salah satu pusat perbelanjaan.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Kepolisian Resor (Polres) Sidrap Polda Sulsel meningkatkan pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan yang menjadi lokasi keramaian. Sebagai langkah antisipatif terhadap aksi kejahatan seperti pencopetan, Polres Sidrap mengambil inisiatif dengan mengerahkan Polisi Wanita (Polwan) untuk berpatroli.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH dalam keterangan persnya, menjelaskan bahwa keberadaan Polwan di pusat perbelanjaan merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolda Sulsel, Irejn Pol. Andi Rian R. Djajadi., S.I.K.,MH yang bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan,

Tidak hanya itu kehadiran Polwan Polres Sidrap ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berbelanja kebutuhan Idul Fitri 1445 H.

“Memilih untuk menurunkan Polwan karena mereka dinilai lebih dekat dan mampu berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat, khususnya para ibu dan anak-anak,” ujarnya.

Selain patroli, Polwan juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara-cara menghindari menjadi korban pencopetan. Edukasi ini diberikan langsung di pusat perbelanjaan maupun melalui media sosial resmi Polres Sidrap.

AKBP Erwin Syah menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari operasi kepolisian yang ditingkatkan selama periode menjelang Idul Fitri, di mana kegiatan masyarakat di pusat perbelanjaan meningkat secara signifikan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan kepada petugas jika melihat gelagat mencurigakan,” tutupnya.

Operasi pengamanan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi pencopetan yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat yang sedang berbelanja kebutuhan Idulfitri 1445 H/2024 M. (Ridwan)

  • Bagikan