Video Kejagung Sita Mobil Rolls-Royce yang Jadi Kado Ultah Sandra Dewi

  • Bagikan

RAKYAT SULSEL.CO- Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menyita mobil mewah Rolls Royce dan Mini Cooper milik suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Mobil Rolls Royce dan Mini Cooper tersebut merupakan kado ulang tahun ke-40 Sandra Dewi dari Harvey.

Melalui akun Instagram @lambegosiip, kejagung telah melakukan penyitaan terhadap mobil Rolls Royce tersebut.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut memperlihatkan mobil Rolls Royce telah di bawah ke kantor Kejagung. Lalu para petugas melakukan pembersihan di dalam mobil tersebut.

Mobil Rolls Royce tersebut berkelit hitam dengan kap mobil berwarna silver lengkap dengan patung mungil  di depannya atau dikenal dengan nama Spirit of Ectasy.

Dirdik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI, Kuntadi menyampaikan selain mobil mewah itu, pihaknya juga turut menyita mobil mini cooper. 

"Betul [Rolls-Royce] dan Mini Cooper," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin 1 April 2024 malam hari WIB.

Sebelumnya, Kejagung RI  melakukan pemblokiran terhadap rekening Harvey  saat awal penyidikan.

Namun dia belum menjelaskan secara detail soal jumlah saldo atau sumber rekening apa saja yang telah digunakan.

Kuntadi menegaskan bahwa upaya pemblokiran untuk menelusuri aliran dana yang terkait dengan kasus timah ini masih terus berkembang. "Dan itu [pemblokiran rekening] masih terus berkembang," pungkasnya.

Mobil yang disita Kejagung itu merupakan pemberian Harvey kepada istrinya, Sandra Dewi sebagai kado ulang tahun. Mobil pabrikan asal Inggris adalah Rolls-Royce Ghost edisi Extended Wheelbase bermesin 6.592 cc yang harganya diprediksi berkisar Rp18 miliar hingga Rp25 miliar di Indonesia. (fin/raksul)

  • Bagikan