Bingung Healing ke Mana? ke Bali Aja! Berikut 5 Rekomendasi Waterboom di Bali

  • Bagikan
Waterboom di Bali _ Kuta

RAKYATSULSEL - Bali masih menjadi tempat populer untuk tujuan liburan di Indonesia. Berbagai wisatawan mulai dari lokal hingga mancanegara banyak yang mengagendakan liburannya ke Bali.

Tidak hanya pantai dan budayanya, Bali juga memiliki beragam tempat wisata unik, salah satunya Waterboom. Di sisi lain, Waterboom juga memiliki banyak wahana permainan air di dalamnya.

Buat kalian yang ingin liburan ke Bali dan ingin mencoba berbagai wahana air bersama anak dan keluarga, berikut 5 rekomendasi waterboom Bali yang dapat kalian coba.

1.Waterboom di Bali-Kuta
Waterboom Bali berlokasi di dekat Pantai Kuta, tepatnya di Jl. Kartika Plaza, Kecamatan Kuta. Waterboom ini menjadi salah satu tempat wisata air terbesar yang ada di Bali. Waterboom ini memiliki seluncuran air terpanjang di Bali yang wajib dicoba.

Waterboom Bali menyajikan beberapa kolam yang dapat digunakan untuk dewasa dan anak-anak. Suasana tempat ini menjadi daya tarik tersendiri karena bernuansa hutan. Terdapat juga fasilitas seperti gazebo, taman, dan resto di dalamnya.

Biaya yang diperlukan untuk mencoba wahana air ini berkisaran mulai 300.000 sampai 1 juta rupiah terkandung paketnya.

2. Splash Waterpark Kuta Canggu
Splash Waterpark yang berada di Jl. Pantai Berawa, Kuta Utara, menjadi salah satu waterpark paling terkenal di Bali. Lokasi yang strategis karena dekat dengan pantai-pantai di kawasan Kuta Utara serta konsep keluarga yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri.

Sementara seluncuran di sini juga cukup panjang dengan adanya spiral slider yang juga menantang. Serta terdapat berbagai fasilitas penunjang lainnya yang pastinya lengkap dan bersih.

Harga tiket masuk ke Splash Waterpark Canggu di Bali ini memang terbilang cukup mahal. Kendati demikian, wahana yang tersedia di tempat yang satu ini pun cukup banyak, sehingga Anda bisa bermain sepuasnya di tempat ini. Harganya di kisaran 140.000 hingga 2 juta rupiah.

3. CitraLand Waterpark
Citraland Waterpark Denpasar merupakan taman rekreasi air keluarga yang berada di dalam kawasan perumahan elit di daerah Ubung Kaja, Denpasar Utara. Waterpark ini mengusung konsep bajak laut yang bisa kita lihat dari desain interior dan eksterior yang bernuansa perompak kapal tersebut.

Terdapat 2 seluncuran cukup ekstrim yang dikhususkan untuk pengunjung dewasa. Bagi kalian yang suka tantangan, wajib mencoba wahana ini. Sedangkan untuk anak-anak, ada kolam adventure yang lengkap dengan kapal bajak laut, ember tumpah, seluncuran, dan permainan seru lainnya.

Selain itu, di Citraland Waterpark Bali ini juga terdapat kolam refleksi yang bisa menyemburkan air cukup deras. Harga tiket masuknya cukup murah, yaitu 50 ribu rupiah dan anak dibawah 85 cm bebas biaya.

4. New Kuta Green Park
Waterpark ini berada di Pecatu yang memiliki harga cukup murah. Pengunjung bisa main air di sini bersama keluarga karena kapasitas kolam renangnya cukup besar. Lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Uluwatu, Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Untuk fasilitasnya tergolong lengkap, mulai gazebo, sewa ban, kantin, toilet, loker, pelampung hingga waterslide. Beberapa fasilitas tersebut perlu biaya tambahan untuk dapat dinikmati, tetapi ada juga yang tidak. Seperti penggunaan gazebo yang disewakan seharga 50 ribu rupiah.

Untuk dapat bermain air di sini, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp35.000 untuk orang dewasa dan Rp30.000 untuk anak-anak saat weekend. Sedangkan saat weekday, harga tiketnya Rp30.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak.

5.Nirmala Waterpark Ungasan
Nirmala Waterpark berada di lokasi yang strategis dan tidak jauh dari wisata Garuda Wisnu Kencana. Tempat wisata wahana air ini memiliki konsep baru yaitu “Fun And Educated Water Recreation“.

Water park yang menawarkan wisata hiburan dalam keceriaan dengan kenyamanan dengan alam rindang yang mendukung. Untuk wahana Water Slide, wisatawan harus bersiap meluncur dari ketinggian 12 meter. Wisatawan akan dibawa berkelok sepanjang seluncuran air hingga terjun ke permukaan air kolam.

Di dalam Nirmala Waterpark juga terdapat wahana Marine Bridge dan Flying Fox. Terdapat juga kolam arus di dalamnya. Harga yang ditawarkan untuk masuk ke Nirmala Waterpark yaitu 50 ribu untuk dewasa dan 30 ribu untuk anak-anak. Harga tersebut belum termasuk penyewaan gazebo seharga Rp 100 ribu.

Water park yang menawarkan wisata hiburan dalam keceriaan dengan kenyamanan dengan alam rindang yang mendukung. Untuk wahana Water Slide, wisatawan harus bersiap meluncur dari ketinggian 12 meter. Wisatawan akan dibawa berkelok sepanjang seluncuran air hingga terjun ke permukaan air kolam.

Di dalam Nirmala Waterpark juga terdapat wahana Marine Bridge dan Flying Fox. Terdapat juga kolam arus di dalamnya. Harga yang ditawarkan untuk masuk ke Nirmala Waterpark yaitu 50 ribu untuk dewasa dan 30 ribu untuk anak-anak. Harga tersebut belum termasuk penyewaan gazebo seharga Rp 100 ribu. (jp/raksul)

  • Bagikan