Bupati Gowa Dorong Perkuat Peran Baznas 

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan secara simbolis 1000 Paket Ramadhan Bahagia Baznas Kabupaten Gowa dan Penyerahan Zakat Pemerintah Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (3/4).

GOWA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten Gowa terus melaksanakan ikhtiar untuk mengurangi angka kemiskinan melalui program-program yang dilaksanakan. Selain itu, dukungan dari Baznas melalui penyaluran zakat, infak, dan sedekah juga harus diperkuat. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada kegiatan Distribusi 1000 Paket Ramadhan Bahagia Baznas Kabupaten Gowa dan Penyerahan Zakat Pemerintah Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (3/4).

"Bulan Ramadhan ini kita bukan hanya diwajibkan berpuasa, tetapi juga untuk membayarkan zakat. Dari zakat inilah yang akan digunakan baznas untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan," ujarnya. 

Menurut Adnan, selain merupakan kewajiban, berzakat juga merupakan perwujudan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kehidupan kita. 

"Berzakat, infaq, dan sedekah ini untuk mensucikan harta kita. Tidak ada orang yang jatuh miskin karena berzakat. Tetapi akan diganti yang jauh berkali lipat lebih besar oleh Allah SWT," tutur Ketua PMI Sulawesi Selatan ini. 

Dalam kesempatan ini pula, Adnan menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang terus memberikan bantuan kepada masyarakat dan sepanjang tahun 2023 seluruh rekomendasi dari Dinas Sosial, seluruhnya dibantu oleh Baznas. 

  • Bagikan