Hamka B Kady: Pembangunan Stadion Sudiang Sudah Disetujui Presiden Jokowi

  • Bagikan
Komisi V DPR RI saat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan stadion di Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat, 5 April 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi V DPR RI melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan stadion di Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat, 5 April 2024. Anggota Komisi V, Hamka B Kady, meminta agar seluruh prosedur dipenuhi, sehingga tidak ada masalah di kemudian hari.

"Seluruh prosedur harus diteliti dengan baik, jangan sampai tersandung dengan batu yang sama. Presiden sudah memberi atensi serius. Seperti lalin amdal, harus dicermati," pesan Hamka B Kady, usai peninjauan.

Dari sisi anggaran, Hamka B Kady yang juga merupakan anggota Badan Anggaran DPR RI, menegaskan, tidak perlu ada kekuatiran. Disamping karena pembangunan stadion sudah diperintahkan oleh Presiden Jokowi, juga ada cadangan anggaran di bendahara negara untuk pembangunan strategis nasional.

"Saya ingatkan prosedur Kementerian PUPR untuk membangun itu harus dipenuhi. Jangan nasibnya seperti Barombong. Itu pakai uang negara juga," tegasnya.

Hamka B Kady menambahkan, anggaran pembangunan stadion bertaraf internasional ini multiyears, dan akan dimulai tahun ini. Dengan syarat, semua persyaratan sudah dipenuhi.

"Perintah Presiden sudah menyetujui untuk dibangun, DPR pun sudah," ungkap Legislator asal Sulsel ini.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan, lokasi pembangunan stadion memiliki luas 74 hektare, dan tidak ada lagi persoalan lahan yang dapat menghambat proyek ini. Groundbreaking direncanakan oleh Presiden, sebagai tanda dimulainya pembangunan stadion yang dinanti-nantikan ini.

Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulsel, Pemda Kabupaten/Kota, Bahtiar mengucapkan terima kasih pada Pimpinan dan Anggota Komisi V DPR RI yang memberi atensi luar biasa dan perhatian serius untuk memberikan dukungan dan mewujudkan pembangunan stadion ini. (*)

  • Bagikan