Maksimalkan Fungsi Sebagai Sumber Air Baku, Danny Usulkan Pembangunan Bendungan Karet di Sungai Jeneberang dan Tallo 

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri Kunjungan Komisi V DPR-RI pada Reses Masa Persidangan IV Tahun 2023-2024 di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Jumat (5/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah  mengusulkan pembangunan bendungan karet di Sungai Tallo dan Jeneberang kepada anggota Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras. 

Usulan tersebut, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, untuk memaksimalkan fungsi Sungai Jeneberang dan Tallo sebagai sumber air baku. 

"Sungai Tallo bisa dijadikan sumber air baku. Tapi selama inikan tidak ada. Jadi manajemen air kita lebih baik," ujar Danny. 

Sebab, kata Danny, meskipun Sungai Jeneberang telah memiliki bendungan karet, tetapi butuh perbaikan karena saat ini kondisinya sudah rusak. 

Sebelum mengusulkan, Danny mengatakan telah berdiskusi bersama  Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin. 

"Dari tadi pagi saya bersama dengan pak Pj Gubernur sudah mendiskusikan itu. Makanya tadi saya usulkan itu," kata Danny. 

Danny pun mengaku usulan pembangunan bendungan karet di Sungai Jeneberang dan Tallo mendapat respon positif. Maka dari itu, Ia berharap usulan itu dapat ditindaklanjuti. 

"Alhamdulillah tadi sudah dicatat, semoga itu bisa ditindaklanjuti. Di Jeneberang kan sudah ada tapi rusak, makanya air asin masuk. Jadi di Jeneberang itu bisa Makassar ambil bisa Gowa ambil," terang Danny. 

Diketahui sebelumnya, Danny menghadiri Kunjungan Komisi V DPR-RI pada Reses Masa Persidangan IV Tahun 2023-2024 di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Jumat (5/4).

Kunjungan Komisi V DPR-RI di Makassar Sulawesi Selatan dalam rangka Peninjauan Infrastruktur dan Transportasi Persiapan Mudik Lebaran Tahun 2024. (Shasa/B

  • Bagikan