40 Warga Bulukumba Nikmati Fasilitas Mudik Gratis

  • Bagikan
Warga Bulukumba yang mengikuti program mudik gratis Pemprop Sulsel, tiba diterminal induk Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Warga Bulukumba yang menjadi penumpang mudik gratis tiba di Terminal Induk Bulukumba. Mudik Gratis ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin melepas pemberangkatan 500 pemudik di halaman Rumah Jabatan Gubernur yang didampingi unsur Forkopimda Sulawesi Selatan.

Dari 500 pemudik itu, ada 40 orang pemudik dari Kabupaten Bulukumba dengan menggunakan 2 armada bus. Rata rata penumpangnya dari masyarakat umum dan kalangan mahasiswa dari beberapa kecamatan.

Warga Desa Bira, Atiqah yang menjadi peserta mudik gratis mengaku terkesan dan berterima kasih dengan fasilitas yang diberikan pemerintah. Andi Jasmine, mahasiswa UNM Makassar mengungkapkan pengalamannya ikut di bus mudik gratis tersebut. 

Dikatakan perjalanannya menuju Bulukumba sangat aman dan lancar, oleh karena dikawal oleh petugas lalu lintas di setiap kabupaten yang dilewati. Tidak ada kemacetan sehingga jarak tempuh normal hanya sampai 4 jam.

Sekretaris Dinas Perhubungan Bulukumba, Idham Patunru yang memantau kedatangan armada bus mudik gratis di terminal menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah memfasilitasi mudik gratis ini kepada warga Bulukumba. 

Ia berharap ke depan program mudik gratis bisa ditingkatkan dengan menambah kuota peserta mudik ke Bulukumba, termasuk nanti arus balik juga bisa difasilitasi.

Mudik gratis ini kita dukung bersama karena sangat membantu masyarakat kembali ke kampung halaman untuk berlebaran bersama keluarga. (Sal)

  • Bagikan