Bantu Masyarakat Jelang Idulfitri, DPKP Maros Gelar Pasar Murah

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Maros menggelar Pasar Murah di pelataran Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros, Kamis (04/04/2024).

Pasar murah tersebut dimaksudkan oleh Pemerintah Kabupaten Maros untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H yang sisa menghitung hari.

"Semoga dengan berbagai pasar murah yang kami gelar selaku Pemerintah Kabupaten Maros ini dapat meringankan beban masyarakat kita. Apalagi harga di sini itu sangat terjangkau bila dibandingkan dengan di pasar umum," ujar Bupati Maros Chaidir Syam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros, Fadli mengatakan pasokan beras berasal dari Bulog dan yang hadir berjualan adalah UMKM binaan Pemda Maros.

"Totalnya 1 ton, disuplai dari Bulog. Puluhan tenant yang berjualan hari ini adalah UMKM binaan kita, juga untuk pasar murah kali ini banyak melibatkan usaha pemotongan hewan dan ikut menjual daging dan produk olahan lainnya," tutur Fadli.

Terkait harga, mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Maros tersebut menyampaikan bahwa di pasar murah benar-benar sangat terjangkau.

"Untuk beras medium, di paket 5 Kilogram itu kita di Pasar Murah itu jual dengan harga 53.000, dan premium itu 75.000. Sedangkan di pasar umum itu harga beras medium 70.000 dan premium 85.000. Jadi yah, tentu ini sangat membantu masyarakat kita," ungkapnya. (Iqbal)

  • Bagikan