Sempat Terpisah Orang Tuanya Saat Berbelanja di MP, Dua Bocah Berhasil Dipertemukan Polwan yang Bertugas

  • Bagikan
Dua Bocah yang terpisah dengan orangtuanya Berhasil Dipertemukan Polwan yang Bertugas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Keberadaan Polisi Wanita (Polwan) di pusat-pusat perbelanjaan di Kota Makassar, khususnya di Mall Panakkukang (MP) betul-betul terasa manfaatnya bagi masyarakat yang datang berbelanja.

Dimana pada Sabtu (6/4/2024) malam, terjadi kejadian mengharukan di Mall MP ketika dua anak terpisah dari orang tuanya. Berdasarkan informasi yang didapat, dua anak tersebut tersesat dan terpisah dari orang tuanya saat sedang berbelanja di mall itu.

Kondisi ini tentu membuat khawatir orang tua mereka yang berusaha mencari keberadaan anak-anaknya. Namun berkat bantuan Polwan di dalam Mall yang sedang bertugas turut membantu dalam pencarian kedua anak tersebut.

Dengan sigap, Polwan yang tergabung dalam tim pengamanan di Mall tersebut segera bergerak untuk mencari kedua anak tersebut.

Kapolsek Panakkukang Kompol Muhammadi Muhtari yang ditemui di Mall MP membenarkan adanya dua anak yang terpisah dari orang tuanya saat berada dalam mal.

"Tadi kita menemukan dua anak hilang melalui informasi dan alhamdulillah tadi Polwan mendapatkan anak tersebut. Sudah dikembalikan ke orang tuanya," ujar Muhtari pada wartawan, Sabtu malam.

Atas kinerja para Polwan tersebut, kata Muhtari, mereka mendapatkan apresiasi dari para orang tua yang terpisah dari anaknya.

"Alhamdulillah apresiasi dari orangtuanya untuk Polwan karena menemukan anak tersebut," sebutnya.

Dijelaskan Muhtari, para polwan tersebut bersama jajaran Polsek Panakkukang melakukan patroli dengan berjalan kaki mengelilingi Mall MP.

"Ada juga kita mengimbau pengunjung untuk berhati-hati," imbuhnya.

Selain berpatroli, kata Muhtari, para Polwan itu juga menerima dan memberi informasi kepada para pengunjung.

"Seperti misalnya anak yang hilang atau dompet yang hilang kemudian diteruskan ke jajaran Polsek," ungkapnya.

Ditegaskan Muhtari, berkat kerja yang intens, sampai saat ini belum ada informasi mengenai pengunjung yang kecopetan di Mal.

"Untuk sampai hari ini belum ada informasi kecopetan. Hanya di kondisi anak hilang," bebernya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut, Muhtari mengimbau kepada para pengunjung agar lebih berhati-hati saat berada dalam keramaian.

"Kami imbau khususnya para pengunjung, terutama berhati-hati dalam hal membawa barang-barang bawaan, copet," kata Muhtari.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Panakkukang itu meminta kepada para orang tua yang membawa anak agar lebih memperhatikan anaknya.

"Kedua kita juga mengingatkan ketika membawa anak tetap dipegang, kondisinya tetap konsentrasi jangan sampai anaknya hilang," kuncinya. (Isak/B)

  • Bagikan