Diinisiasi IBE Lutim, Budiman Serahkan Santunan Anak Yatim Lintas Agama

  • Bagikan
Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri sekaligus menyerahkan Santunan Anak Yatim Lintas Agama se-Kabupaten Luwu Timur yang diinisiasi oleh Indahnya Berbagi (IBE) Luwu Timur, di Aula Kantor Camat Wotu, Sabtu (06/04/2024).

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL - Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri sekaligus menyerahkan Santunan Anak Yatim Lintas Agama se-Kabupaten Luwu Timur yang diinisiasi oleh Indahnya Berbagi (IBE) Luwu Timur, di Aula Kantor Camat Wotu, Sabtu (06/04/2024).

Dalam arahannya, Bupati Budiman mengatakan bahwa acara ini menjadi bukti nyata betapa pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama, terutama dalam bulan suci Ramadhan yang penuh berkah.

"Semoga semangat kebaikan dan kepedulian ini terus menginspirasi kita semua untuk berbuat baik dan membantu mereka yang membutuhkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

“Sebaik-baik manusia ialah manusia yang bermanfaat antar sesama, Alhamdulillah hari ini kita berbagi di Bulan Suci Ramadhan tidak melihat dari suku, agama dan ras untuk saling menjaga kepedulian kita," tutur Budiman menambahkan.

Menurutnya, menyantuni anak yatim merupakan salah satu ibadah yang memiliki pahala yang besar. Terutama bagi kita ini yang melakukan kegiatan ini di bulan Ramadhan.

"Maka dari itu atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih banyak atas kebaikanya untuk Anak-Anak kita," ucapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap orang tua asuh dari anak-anak yatim yang sudah mendampingi, pesan saya jaga anak kita, jadikan mereka anak yang berguna," harap Bupati.

Sementara Ketua IBE Lutim, Samsudianto dalam laporannya mengungkapkan, acara ini setiap tahunnya akan diadakan. Mereka diberikan perhatian dan kasih sayang ekstra, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

"Santunan Anak Yatim ini diberikan kepada 80 Putra-Putri yang berhak menerima, terdiri dari Muslim, Nasrani, hingga Hindu," bebernya.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas support dari setiap jajaran pemerintah dan kontribusi beberapa perusahaan yang menitipkan rejekinya untuk anak-anak kita ini. Di mana kepedulian terhadap sesama menjadi lebih kuat," tandas Samsudianto.

Turut hadir mendampingi, Camat Wotu, Hasis Dawi, Kepala Desa Lampenai, Zaenal, KUA Kecamatan Wotu, Ust. Yahya, Ketua IBE Luwu Timur. (*)

  • Bagikan