Tambah Kekuatan Maju Pilkada Gowa, DM Ingin Kuatkan Koalisi Gerindra-NasDem

  • Bagikan
Bakal Calon Bupati Gowa Darmawangsyah Muin (kiri) dan Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari (Kanan Jilbab) di Hotel Claro Makassar, Senin (8/4/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Arah koalisi Partai Gerindra dan NasDem semakin menguat di Pilkada Gowa, November 2024 mendatang. Arah koalisi ini pun dibenarkan Bakal calon Bupati Gowa, Darmawangsyah Muin (DM).

DM menyebut, komunikasi dengan semua partai menatap Pilkada Gowa terus terbangun. Salah satunya NasDem.

"Komunikasi kita, NasDem bagus, Demokrat juga," kata Sekretaris DPD I Partai Gerindra Sulsel, ini kepada awak media, Selasa, (9/4/2024).

Tentu jika koalisi Gerindra dan NasDem di Gowa akan menambah kekuatan. Karena dua partai ini juga terbilang mentereng di sejumlah daerah.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, pihaknya membuka koalisi dengan semua partai. Sepanjang partai – partai tersebut tidak ngotot mendorong kadernya untuk mengisi 01.

"Semua partai kita buka ruang koalisi. Asalkan partai itu tidak punya ambisi untuk 01," katanya.

DM menegaskan, koalisinya di Pilbup Gowa akan diumumkan bersamaan dengan pendampingnya. Pengumuman tersebut dilaksanakan menjelang tahapan pendaftaran Pilkada Gowa.

"Nanti saatnya kita umumkan," singkatnya.

Diketahui, jika koalisi Gerindra – NasDem di Pilbup Gowa, ini telah melampaui syarat 20 persen pengusungan pasangan calon. Di mana Partai Gerindra pada Pileg 14 Februari lalu, Gerindra mendapatkan delapan kursi dan NasDem enam kursi. (Yadi/B)

  • Bagikan