ILLIT Buktikan Diri Jadi Magnet Pendengar Musik di Chart Melon

  • Bagikan
Kpop Girlgrup, ILLIT (int)

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Debut ILLIT terbukti magnetik seperti lagunya! Tengah pekan ini, lagu debut girlband bungsu HYBE Labels dari manajemen Belift Lab itu berhasil menduduki peringkat #1 di chart Melon Top 100, menggeser (G)I-DLE yang sudah juara bertahan selama beberapa pekan terakhir. Keren banget!

Ini adalah prestasi yang nggak biasa buat girlband baru. Tentu selain karena ILLIT berasal dari perusahaan K-Pop nomor wahid di Korea Selatan saat ini, girlband debutan acara TV JTBC R U Next? ini punya konsep yang memang sedang digandrungi oleh pendengar musik domestik.

Kombinasi NewJeans dan suara-suara dari K-Pop generasi kelima yang fresh dan nggak mengulang formula yang sama. Yes, we're down for that!

Pada Kamis (11/4/2024), lagu Magnetic milik ILLIT dari album Super Real Me mencapai posisi tertingginya di chart paling hits Korea Selatan, Melon Top 100.

Dengan meroketnya ILLIT ke posisi puncak, tentu semua lagu yang ada di chart pekan ini ikut bergeser. Walaupun di 10 besar pergeserannya nggak terlalu terasa karena masih didominasi oleh nama-nama yang sama sejak sebulan terakhir: IU, Taeyeon, BIBI, TWS, LE SSERAFIM (dengan 2 lagu di Top 10!), Lim Jae Hyun, dan Lee Chang Sub.

ILLIT menambah prestasi HYBE Labels di chart musik Melon Top 100. Bisa dibilang saat ini manajemen tersebut mendominasi chart dengan berbagai artis dari sub-label mereka mulai dari SEVENTEEN dan TWS (Pledis), NewJeans (ADOR), BTS dan TXT (BIGHIT MUSIC), dan LE SSERAFIM (Source Music).

Tinggal menunggu perilisan ILLIT selanjutnya nih, sampai akhirnya mereka bisa menyamai prestasi para senior di HYBE yang punya lebih dari satu lagu di chart Melon Top 100.

ILLIT (dibaca ai-lit) debut dengan mini album (EP) Super Real Me pada bulan Maret lalu. Magnetic jadi lagu andalan grup beranggotakan Yunah, Minju, Moka, Wonhe, dan Iroha ini. Emang dari awal perilisan, lagu Magnetic nggak butuh waktu lama buat meroket ke 5 besar chart Melon.

ILLIT merupakan girlband ketiga yang debut di bawah HYBE Labels. Mereka menyusul LE SSERAFIM (di bawah Source Music), dan NewJeans (di bawah ADOR). Lagu debut ILLIT, Magnetic, ditangani langsung oleh bos HYBE Bang Si Hyuk sebagai produser (tercantum nama "hitman" bang di kredit lagu tersebut). Tidak sendiri, Bang Si Hyuk memproduseri lagu ini bersama dengan Slow Rabbit dan martin.

Lagunya merupakan hasil kolaborasi beberapa nama seperti danke, JAMES, Lauren Amber Aquillina, Marcus Andersson, martin, salem ilese, Slow Rabbit, Sophie Leigh McBurnie, VINCENZO, "hitman" bang, Kim Kiwi, Oh Hyun Seo(Lalala Studio), dan Lee Yi Jin.

Di Melon Top 100 pekan ini, lagu-lagu musim semi sudah mulai menanjak ke posisi lebih tinggi dari pekan sebelumnya. Beberapa pendatang baru di chart seperti QWER dengan T.B.H (posisi #69), band LUCY dengan Flowering (posisi #91), hingga DK (December) dengan Eternity (posisi #92) juga terlihat menggeser sederet lagu-lagu yang sudah lama bertengger di chart. Sederet lagu Lim Young Woong tampak keluar dari chart dan tergeser ke posisi 90 besar setelah berbulan-bulan menikmati posisi tinggi. (int/*)

  • Bagikan