Das’ad Latif Masuk Radar NasDem di Pilwali Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menjelang Pilwali Kota Makassar sejumlah figur bakal calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota mulai bermunculan.

Mulai dari nama politisi Partai NasDem Fatmawati Rusdi, Rudianto Lallo dan drg Rahmatika Dewi, Rusdin Abdullah, Ketua Partai Golkar Makassar Munafri Arifuddin, hingga Istri Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, Indira Jusuf Ismail. Terbaru, nama ustadz kondang Das'ad Latif rupanya masuk radar Partai NasDem.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma mengatakan masuknya nama Ustaz Das'ad Latif dalam radar Partai NasDem tentu saja bukan hal biasa-biasa saja. Itu karena ustadz kondang tersebut memang dikenal sangat dekat dengan Partai NasDem.

"Sejauh ini Ustaz Das'ad Latif dikenal sangat dekat dengan NasDem. Terlebih dengan Ketua DPW NasDem Rusdi Masse. Setiap acara NasDem, Ustaz Das'ad selalu hadir. Jadi kalau namanya masuk radar sebagai calon yang akan diusung di Pilwali, tentu itu hal luar biasa," kata dia, Ahad (14/4/2024).

Mustaqim menyebutkan Ustaz Das'ad Latif sudah memiliki investasi sosial dan investasi politik di Kota Makassar. Di mana, pada 2013 silam, Ustadz Dasad Latif pernah maju Pemilihan Wali Kota Makassar.

"Saat itu, Dasad Latif jadi calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan politisi PKS Tamsil Linrung. Meski kalah, tapi itu sudah menjadi modal politik beliau di Makassar," katanya.

"Dari sisi modal sosial, siapa tidak kenal nama Ustaz Das'ad Latif. Selain sebagai pendakwah, beliau juga banyak bergerak di kegiatan sosial yang tidak hanya di Sulsel, tapi juga skala nasional," sambungnya.

Dia mengatakan Das'ad Latif tidak bakal sulit mendapatkan tambahan amunisi kendaraan politik setelah Partai NasDem nanti betul-betul memberikan golden tiket.

"Ustaz Das'ad Latif juga banyak dekat dengan elite partai politik, baik di Sulsel terlebih lagi nasional. Jadi kalau bicara tambahan dukungan partai, saya kira beliau tidak akan sulit," terangnya.(Fahrullah/B)

  • Bagikan