Hari Pertama Berkantor, Pj Walikota Tolerir ASN yang Belum Masuk

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pasca libur lebaran Idul Fitri 1445 hijriah tahun 2024, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali beraktivitas.

Diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, sekaligus dirangkaikan halal bihalal bersama aparatur sipil negara.

Kesempatan itu, Akbar Ali mengatakan, jika dirinya menolerir ASN yang belum masuk berkantor pada hari pertama pasca libur lebaran.

Menurutnya, kondisi arus balik yang padat bisa jadi halangan sehingga terhambat dalam perjalanan, ditambah jarak yang jauh saat mudik sehingga masih lelah, yang jika dipaksakan masuk bisa berdampak pada kesehatannya.

“Hari ini masih dimaafkan, kita sadar mungkin yang bersangkutan (ASN) belum bisa masuk karena berhalangan dan masih butuh istirahat setelah perjalanan jauh, sehingga kita berikan toleransi satu hari untuk pemulihan,” ungkapnya.

Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri di BSKDN Kemendagri ini menegaskan agar ASN sudah harus masuk besok (Rabu, 17 April 2024).

“Hari ini kita tolerir, namun besok tiada maaf bagimu. Semua ASN lingkup Pemkot Parepare sudah harus masuk semua,” pungkasnya.

Akbar Ali juga meminta kepada Kepala SKPD agar melaporkan semua pegawainya, jangan masih ada ASN yang belum masuk berkantor. (*)

  • Bagikan