Pasca Libur Idul Fitri, Andi Bataralifu Cek Kehadiran ASN Pemkab Wajo

  • Bagikan
Pj. Bupati Wajo, langsung mengecek kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Wajo pada masing-masing unit kerja, Selasa (16/4).

WAJO, RAKYATSULSEL - Pasca libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, di hari pertama masuk kantor Pj. Bupati Wajo, langsung  mengecek kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Wajo pada masing-masing unit kerja, Selasa (16/4). 

Pj Bupati Wajo mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk silaturahmi dan memastikan para ASN sudah mulai bekerja secara normal, meskipun terdapat Surat Edaran Kemenpan RB Nomor 1 Tahun 2024 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Pada Instansi Pemerintah Setelah Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, untuk memberikan Work From Home (WFH) bagi ASN yang melakukan mudik. 

Dalam kesempatan Pj Bupati Wajo melakukan kunjungan silaturrahmi di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang kemudian dilanjutkan ke unit Damkar,  BPKPD, PTSP, Kantor Kelurahan Maddukkelleng, Kantor Kelurahan Bulupabulu, Kantor Satpol PP Damkar dan  Penyelamatan serta beberapa unit kerja lainnya.

kegiatan ini untuk melihat langsung bagaimana kondisi ruangan/bangunan serta SDM termasuk fasilitas-fasilitas yang ada pada dinas-dinas yang didatangi. Selain itu juga untuk memantau kehadiran/kedisiplinan pegawai dan kebersihan kantor.

Dikatakan Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu, silaturrahmi yang dilakukan ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan ASN dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pegawai pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga mengingatkan semua pejabat atau pimpinan unit organisasi untuk menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya. (*)

  • Bagikan